BPR di Bekasi Tawarkan Bunga Deposito Hingga 8%

BPR di Bekasi Tawarkan Bunga Deposito Hingga 8%
Sejumlah wajib pajak mengikuti kegiatan pekan pajak dengan melakukan pembayaran di Suku Badan BPR Jakut dan Kepulauan Seribu di Balai Yos Sudarso kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (9/8/2017) pagi. (Foto: sp/carlos roy barus)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 2 Juni 2020 | 18:29 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Ancaman krisis akibat hantaman pandemi virus corona atau Covid-19 tentu menjadi momok bagi seluruh entitas bisnis.

Baca Juga: Perbarindo Dorong BPR Tingkatkan Layanan Digital

Bagi yang kreatif, tentu tak membuat kondisi tersebut menjadi tidak produktif. Apalagi sampai menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan dan berujung kepanikan. Sebab, masih banyak yang bisa dilakukan untuk tetap bisa memutar uang dengan cara yang smart.

Misalnya dengan cara berinvestasi sederhana di bank dengan suku bunga tetap dalam jangka waktu tertentu. Cara ini biasa dikenal dengan istilah deposito. Selain memperoleh bunga tinggi, deposito di bank terbilang aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Merujuk pada data yang dikeluarkan oleh DPK Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bekasi Timur, diketahui bahwa penempatan deposito dengan beberapa tenor (1, 3, 6, dan 12 bulan) memiliki bunga hingga 8 persen sesuai penjaminan LPS.

Baca Juga: Aset Industri BPR Tembus Rp 150 Triliun

Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Perbarindo Bekasi Timur, Edy Pratiknyo, menyatakan, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para nasabah yang menempatkan dananya di BPR. Untuk itu pihaknya selalu memberikan bunga deposito yang tinggi dan bisa bersaing dengan bank umum.

"Jadi tidak perlu lagi bingung mencari tempat investasi yang memberikan suku bunga tinggi dan dijamin oleh LPS. Silakan kontak BPR-BPR yang ada di wilayah kami atau kunjungi website BPR masing-masing," ujar Edy dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Selasa (2/6/2020).

Edy menambahkan, tak dimungkiri bahwa saat ini deposito masih menjadi primadona para nasabah bank untuk menempatkan dananya. "Bagi yang ingin menyimpan dana lebih dalam bentuk deposito, berikut update sejumlah BPR yang berada di wilayah Bekasi," pungkas Edy.

BPR di Bekasi



Sumber: BeritaSatu.com