SGM Eksplor dan Alfamart Bantu Kebutuhan Gizi Keluarga

SGM Eksplor dan Alfamart Bantu Kebutuhan Gizi Keluarga
Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membantu kebutuhan kelompok yang rentan terdampak pandemi Covid-19. (Foto: Dok )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 2 Juni 2020 | 18:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membantu kebutuhan kelompok terdampak pandemi Covid-19. Program yang mengajak konsumen berbelanja sambil berdonasi ini diberikan untuk 20.000 pengemudi ojek online.

"Kerja sama ini untuk membantu pemenuhan gizi keluarga mereka yang masih harus bekerja di luar rumah dan berjuang di tengah pandemi," kata Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono dalam keterangannya, Selasa (2/5/2020).

Melalui inisiatif ini, Danone dan Alfamart berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dengan harapan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan esensial harian warga terdampak. Program yang didukung Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) ini berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 1 miliar. Donasi dari penjualan susu di jaringan gerai Alfamart disalurkan dalam bentuk e-voucher dan selanjutnya dapat digunakan untuk berbelanja kebutuhan hidup.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor yang mengajak partisipasi donasi konsumen. "Dalam program ini, konsumen dapat membantu sesama yang membutuhkan melalui jaringan Alfamart maupun aplikasi Alfagift dan Alfacart," jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang menyampaikan YABB mengapresiasi kolaborasi Danone Specialized Nutrition Indonesia dan Alfamart dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi virus corona.

Gorga Chandra, seorang mitra pengemudi ojek online yang telah menerima donasi berharap program serupa dapat terus berlangsung, agar lebih banyak lagi rekan-rekan pengemudi ojek online yang terbantu di tengah pandemi Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan kepada keluarga yang membutuhkan.



Sumber: BeritaSatu.com