Damkar Kota Bogor Semprotkan 17.000 Liter Disinfektan

Damkar Kota Bogor Semprotkan 17.000 Liter Disinfektan
Memperingati ke-538 Hari Jadi Bogor (HJB) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan protokol di wilayah Kota Bogor. (Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale)
Vento Saudale / CAH Rabu, 3 Juni 2020 | 16:00 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Memperingati ke-538 Hari Jadi Bogor (HJB) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan protokol di wilayah Kota Bogor. Sebanyak 17.000 liter disinfektan diangkut menggunakan empat kendaraan damkar berkeliling Kota Bogor, Rabu (3/6/2020).

Kepala Bidang Penyelematan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan kgiatan ini sebagai wujud pengabdian petugas pemadam kepada Kota Bogor.

"Ini bentuk kecintaan kami, rasa bangga kami sebagai warga Kota Bogor sekaligus dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," kata Marse, Rabu, (6/5/2020).

Adapun rute yang dilalui mobil pemadam dalam penyemprotan ini yaitu dimulai dari Jalan Raya Pajajaran, Tugu Kujang, Jalan Raya Otista, Jalan Raya Djuanda, Jalan Jalak Harupat, dan Jambu Dua.

"Total ada empat unit mobil yang kita kerahkan dari tiga pos pemadam kebakaran Kota Bogor. Total kapasitasnya jadi 17.000 liter," ungkap Marse.

Sejauh ini, tambah Marse, pihaknya terus berusaha melaksanakan tugas dengan baik termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 salah satunya penyemprotan disinfektan.

"Harapannya kami bangga menjadi warga Bogor, dengan HJB ini mari sama-sama kita putus mata rantai Covid-19 di Kota Bogor dengan mengikuti arahan dan aturan dari pemerintah," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com