Ayah dan Anak Asal Bogor Positif Terinfeksi Covid-19

Ayah dan Anak Asal Bogor Positif Terinfeksi Covid-19
Petugas kepolisian melakukan teguran tertulis kepada pengendara yang melanggar kepatuhan dalam penerapan PSBB, di Kabupaten Bogor, Rabu (15/4/2020). (Foto: beritasatu.com / vento saudale)
Vento Saudale / HS Kamis, 4 Juni 2020 | 10:44 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengonfirmasi empat kasus baru positif Covid-19. Dua diantaranya yakni seorang ayah 48 tahun dan anaknya berusia 18 tahun asal Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah dalam keterangannya menuturkan, dengan empat penambahan itu jumlah kasus positif di Kabupaten Bogor berjumah 155 orang masih dalam perawatan, sembuh 49 orang, dan meninggal 15 orang.

“Empat orang yakni ayah serta anak di Kecamatan Gunungputri. Dua lainnya laki-laki 43 tahun asal Sukaraja dan perempuan 30 tahun asal Gunungsindur,” kata Syarifah, Kamis (4/6/2020).

Dikatakan, terpaparnya keluarga itu diduga berasal dari ayahnya yang mempunyai aktivitas bekerja di Jakarta. Tim surveilance juga sudah melakukan tracking dan melakukan tes Covid. Hasilnya, dua anak lainnya dinyatakan negatif terinfeksi virus.

Sementara data pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat tiga orang meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah PDP meninggal mencapai 107 orang, sedangkan pasien sembuh berjumlah 1.207 orang, dan 155 orang masih dalam perawatan.
Untuk orang dalam pemantauan (OPD), data terkini 1.346 orang dinyatakan sembuh dan 239 orang masih dalam pemantauan.



Sumber: BeritaSatu.com