Ketua DPRD Sarankan DKI Segera Mulai Transisi Fase New Normal

Ketua DPRD Sarankan DKI Segera Mulai Transisi Fase New Normal
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia)
Yustinus Paat / RSAT Kamis, 4 Juni 2020 | 12:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengusulkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera memulai peralihan seluruh aktivitas menuju kenormalan baru (new normal). Usulan tersebut disampaikan seiring akan berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase ketiga yang jatuh tepat hari ini, Kamis (4/6/2020) ini.

“Di fase transisi ini penting untuk menciptakan berbagai sektor berjalan dengan baik di masa new normal,” ujar Pras sapaan karibnya di Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Di fase transisi itu juga, kata Pras, Pemprov DKI wajib meneruskan pengawasan dan pendampingan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan. Terhadap 62 RW berkategori zona merah, dia menyarankan Pemprov DKI untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian ketat.

“Ini penting supaya yang sakit menjadi sehat dan yang sehat tetap sehat. Karena bukan apa-apa, jangan sampai pembatasan-pembatasan, pelarangan-pelarangan ini justru menjadikan warga yang sehat jadi sakit,” ungkap dia.

Menurut Pras, penerapan fase transisi menuju kenormalan baru di Jakarta merupakan langkah strategis yang harus diambil Pemprov. Dalam fase itu, masyarakat juga bisa terlibat langsung untuk mendeteksi siapa saja yang keluar-masuk wilayahnya atau tak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena memang Jakarta ini harus bangkit. Kalau masyarakatnya bangkit maka perekonomian bangkit. Karena itu pemerintah perlu menentukan langkah-langkah strategis,” pungkas Prasetio. 



Sumber: BeritaSatu.com