Anies Tegaskan Sekolah Belum Akan Dibuka 13 Juli

Anies Tegaskan Sekolah Belum Akan Dibuka 13 Juli
Anies Baswedan. (Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)
Hotman Siregar / CAH Kamis, 4 Juni 2020 | 14:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa aktivitas belajar mengajar di sekolah belum akan dimulai selama Jakarta dianggap belum aman dari Covid-19. Dalam kalender pendidikan, sekolah sudah mulai 13 Juli 2020 tetapi siswa masih akan tetap belajar dari rumah.

“Sekolah tidak dimulai dulu sampai dianggap aman. Memang tahun ajaran baru dimulai 13 Juli, tapi itu kalender akademik,” kata gubernur DKI Anies Baswedan dalam paparannya di Balai Kota Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Baca JugaLanjutkan PSBB, Jakarta Masuki Masa Transisi

Dalam masa transisi selama Juni 2020, evaluasi perkembangan Covid-19 akan disampaikan ke publik di akhir bulan. Untuk itu, Anies meminta masyarakat tetap masyarakat tetap displin menjalankan protokol kesehatan.

Baca JugaAnies: Kantor Boleh Buka 8 Juni, Mal 15 Juni

Anies mengatakan, kegiatan di tempat ibadah di DKI Jakarta kembali dibuka Jumat (5/6/2020) besok. Kegiatan ibadah tersebut harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat. Perkantoran juga bisa dibuka mulai Senin (8/6/2020), sedangkan mal baru bisa dibuka seminggu setelah itu, yakni pada Senin (15/6/2020). 

Pada kesempatan itu, Anies mengingatkan bahwa tempat-tempat tersebut hanya boleh berkegiatan dengan kapasitas maksimal 50 persen. 

"Ini untuk rumah ibadah. Peserta kegiatan ibadah maksimal 50 persen,” katanya.

 



Sumber: BeritaSatu.com