Ini Penjelasan Anies soal Fase Transisi di Jakarta

Ini Penjelasan Anies soal Fase Transisi di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: istimewa)
Yustinus Paat / BW Kamis, 4 Juni 2020 | 15:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Juni 2020 merupakan fase transisi dari kehidupan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menuju hidup aman, sehat, dan produktif. Menurut Anies, pada fase transisi ini, PSBB tetap berlaku, tetapi ada pelonggaran secara terbatas.

"Fase transisi adalah periode edukasi dan pembiasaan terhadap pola hidup aman dan sehat sesuai protokol Covid-19 dan periode transisi dari masa pembatasan menuju perluasan kegiatan sosial ekonomi produktif," ujar Anies saat konferensi pers di Balai Kota, Kamis (4/6/2020).

Setiap fase, kata Anies berlaku satu bulan dan bisa diperpanjang sesuai hasil pemantauan kondisi pengendalian wabah Covid-19. Gugus tugas DKI, kata dia, akan melakukan evaluasi pada akhir Juni 2020 mendatang.

"Pada masa ini, kami terapkan kebijakan rem darurat atau emergency brake policy. Artinya apabila terjadi tingkat penularan yang mengkhawatirkan, kami bisa menghentikan semua kegiatan dan menerapkan kembali melakukan pengetatan. Warga sehat diperbolehkan berkegiatan di luar rumah," terang dia.



Sumber: BeritaSatu.com