Ajak Warga Bersatu, Anies: Kita Harus Dukung Usaha Pusat Kendalikan Covid-19

Ajak Warga Bersatu, Anies: Kita Harus Dukung Usaha Pusat Kendalikan Covid-19
Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Yustinus Paat / WM Kamis, 4 Juni 2020 | 21:24 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia bersatu melawan Covid-19. Salah satu caranya, kata Anies, dengan bekerja sama dan mendukung semua usaha yang dilakukan pemerintah pusat dalam mengendalikan Covid-19. Menurut Anies, apa yang terjadi di Jakarta tidak terlepas dari intervensi pemerintah pusat.

“Karena itu saya mengajak kepada semua, kita harus bersatu, kita harus searah, kita harus mendukung semua usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk mengendalikan wabah ini. Beban Presiden, beban Pemerintah Pusat itu tidak kecil. Tugasnya tidak sederhana. Bila kita semua tidak mendukung, tidak bekerja bersama, maka dari pengalaman kita di Jakarta, sulit untuk bisa mengendalikan penularan Covid-19 ini,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Menurut Anies, bukan saatnya lagi saling menyudutkan dan menyalahkan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Dia justru menilai, pandemik Covid-19 ini harus menjadi momentum untuk saling merangkul dan mengapresiasi perjuangan setiap masyarakat Indonesia dalam melawan musuh yang tak terlihat ini.

“Ini justru saatnya bersatu padu. Ini masa menyelamatkan perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Dan tiap angkatan punya tantangan. Tantangan angkatan 2020 adalah bersatu bangsa ini mengalahkan pandemi Covid-19. Karena itu, mari kita semua tunjukkan bahwa generasi ini sanggup mengalahkan pandemi Covid-19,”  kata Anies.

Apalagi, kata dia, kenyataannya, penularan virus corona tidak membeda-bedakan manusia, siapa saja bisa kena di mana saja dan kapan saja. Virus corona tidak akan memandang status sosial, pendidikan, jabatan atau apapun identitas orang sehingga setiap orang mempunyai resiko yang sama.

“Pelajaran penting dari yang kita alami di Jakarta adalah kerja sama dan ketaatan pada garis kebijakan pemerintah. Ketika kita kerja bersama, kita kerja sama, kita taat pada garis kebijakan, terjadilah itu, angka yang turun dan seterusnya,” pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com