Polri Dukung Ganjil Genap Motor di DKI

Polri Dukung Ganjil Genap Motor di DKI
Polisi lalu lintas mengawasi plat nomer kendaraan roda empat yang melintasi kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin 9 September 2019. (Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)
Farouk Arnaz / FMB Selasa, 9 Juni 2020 | 12:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Mabes Polri angkat suara terkait rencana penerapan ganjil genap bagi kendaraan roda dua di wilayah DKI Jakarta untuk mengerem penyebaran Covid-19.

“Polri, khususnya Polda Metro Jaya, akan mendukung sepenuhnya kebijakan yang diambil oleh Pemda DKI Jakarta. Nantinya jika kebijakan ganjil-genap untuk motor sudah diputuskan dan ditetapkan lokasinya maka Polda Metro Jaya siap mengamankan,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono Selasa (9/6/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang tengah menggodok peraturan lanjutan dari pembatasan kendaraan roda dua dengan sistem ganjil genap. Peraturan tersebut akan diterapkan jika angka penyebaran Covid-19 di Jakarta semakin tinggi.

Ini sebagaimana dimaktud dalam Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Kontan rencana kebijakan ini ditanggapi sinis oleh pengemudi motor. Mereka menilai rencana ini itu akan mempersulit mobilitas meski belum jelas kapan kebijakan ganjil genap itu akan diterapkan.



Sumber: BeritaSatu.com