Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Penerima Bansos Lewat Aplikasi

Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Penerima Bansos Lewat Aplikasi
Aplikasi Tangerang Live. (Foto: Istimewa)
Chairul Fikri / FER Kamis, 18 Juni 2020 | 23:29 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka pendaftaran penerima bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Intensifkan Rapid Test

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, pendaftaran penerima bansos bisa dilakukan oleh masyarakat dengan mengakses aplikasi Tangerang Live.

"Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bisa melakukan pendaftaran mandiri secara online melalui aplikasi Tangerang Live," kata Arief dalam keterangan persnya, Kamis (18/6/2020).

Arief mengatakan, setelah mendaftarkan diri sebagai penerima Bansos, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang akan melakukan verifikasi masyarakat yang mendaftar. "Verifikasi tersebut, untuk menilai apakah mereka layak atau tidak untuk mendapatkan bansos tersebut," ungkap Arief.

Baca Juga: 22 RW di Kota Tangerang Terapkan Pembatasan Sosial Ganda

Arief menambahkan, sampai saat ini sebanyak 177.366 kepala keluarga (KK) di Kota Tangerang telah terdaftar sebagai penerima bansost yang bersumber dari pemerintah pusat dan Pemprov Banten.

"Bila nanti belum ter-cover bansos dari pusat dan provinsi, kami upayakan akan mendapat bansos dari Pemkot Tangerang. Namun demikian masyarakat juga harus sabar karena proses verifikasinya masih terus berlangsung," tandas Arief.

Sejak digulirkan pertama kali, hingga kini ada 1.119 KK yang telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi Tangerang Live, dimana 1.002 KK dalam proses verifikasi petugas, 13 KK tidak layak, 11 KK tidak ditemukan dan sebanyak 93 KK layak menerima bantuan.



Sumber: BeritaSatu.com