Polisi Tangkap Penyuplai dan Bandar Aktor Ridho Ilahi

Polisi Tangkap Penyuplai dan Bandar Aktor Ridho Ilahi
ilustrasi (Foto: istimewa)
Bayu Marhaenjati / FER Senin, 29 Juni 2020 | 23:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seusai menangkap pemain Film Televisi (FTV) Ridho Ilahi, tim penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, membekuk penyuplai barang bukti sabu-sabu dan bandarnya di Bandung dan Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Penyebaran Narkoba Semakin Liar di Masa Pandemi

"Tim Unit 1 yang menangani RI, kita sudah melakukan penangkapan untuk penyuplai dan juga bandarnya. Penyuplai atas nama AK, tim berhasil mengamankan di Bandung. Kemudian untuk yang diduga sebagai pengedar atau bandar (SH) itu kami amankan di Depok," ujar Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona, Senin (29/6/2020).

Dikatakan Ronaldo, tersangka yang kenal dengan langsung dengan Ridho adalah AK. Dia merupakan kru salah satu production house.

"Ini masih kami dalami karena baru kami interogasi selama di perjalanan. Dari tim melaporkan ke saya, kalau dia (AK) kru dari production house. Pertanyaan kami, yang kami dalami, apakah pada saat proses pembuatan sinetron dan lain-lain, yang merupakan tempat pekerjaan dari RI ini, itu juga dijadikan wadah atau transaksi-transaksi narkoba. Ini masih kami dalami dulu ya, masih pemeriksaan," ungkapnya.

Baca Juga: BNN Canangkan Hidup 100% Tanpa Narkoba

Menyoal apakah ada kecurigaan peredaran narkoba di lokasi syuting, Ronaldo belum bisa memastikannya.

"Sementara ini kami belum bisa memastikan. Tapi akan kami dalami pemeriksaan, kaitannya, karena berdasarkan keterangan awal baik dari RI maupun setelah kami lakukan penangkapan terhadap AK, itu yang bersangkutan salah satu kru di production house. Tentu ini jadi poin penting untuk kami semakin memahami narkoba, barang haram ini diedarkan di kalangan teman-teman publik figur," katanya.

Ronaldo belum menjelaskan berapa jumlah barang bukti yang disita dari Ridho, penyuplai dan bandarnya. "Jumlahnya ada beberapa paket sabu, untuk detail timbangan dan sebagainya akan kami sampaikan setelah pemeriksaan. Jadi (Ridho) pesan kepada AK, AK memesan lagi atau barang didapat dari tersangka SH," katanya.

Sebelumnya diketahui, tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap aktor Ridho Ilahi bersama rekan dan sopirnya, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (26/6/2020) malam. Polisi turut menyita barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu.



Sumber: BeritaSatu.com