Anies Selambatnya Putuskan PSBB Transisi 2 Juli Mendatang

Anies Selambatnya Putuskan PSBB Transisi 2 Juli Mendatang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda melewati kawasan Bunderan HI, Jakarta, Selasa, 16 Juni 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao)
Yustinus Paat / YUD Selasa, 30 Juni 2020 | 20:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan segera memutuskan nasib pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif (PSBB transisi) di Jakarta paling lambat 2 Juli 2020 mendatang. Namun, kata Anies, tidak menutup kemungkinan diumumkan sebelum tanggal 2 Juli 2020.

“Insyaallah kan sampai tanggal 2 Juli. Jadi berakhir tanggal 2 Juli, nanti akan kami umumin sebelum atau pas tanggal 2 Julinya,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PSBB transisi yang dimulai 5 Juni 2020 lalu dengan memperhatikan angka-angka epidemiologis, kesehatan publik dan fasilitas kesehatan. Dari hasil evaluasi tersebut, akan diputuskan nashi PSBB transisi dengan sejumlah opsi, antara lain, PSBB transisi dilanjutkan ke PSBB transisi fase 2, PSBB transisi dihentikan dan kembali ke PSBB atau langsung menuju kehidupan aman, sehat dan produktif.

“Justru sekarang itu datanya lagi diupdate yang terbaru supaya ketika kami mengumumkan dengan informasi yang akurat,” ungkap Anies.



Sumber: BeritaSatu.com