Kembali Buka, Agrowisata Gunung Mas Terapkan Protokol Kesehatan

Kembali Buka, Agrowisata Gunung Mas Terapkan Protokol Kesehatan
Suasana bermain di Taman Kelinci jadi tempat hiburan buat keluarga di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu 21 Oktober 2018. (Foto: Beritasatu Photo/Uthan / Uthan)
Bernadus Wijayaka / BW Selasa, 30 Juni 2020 | 20:39 WIB

Bogor, Beritasatu.com -  Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (1/7/2020), kembali buka setelah sekian lama tutup akibat pandemi Covid-19.

Mereka akan menerapkan ketat protokol kesehatan pemerintah. “Agrowisata Gunung Mas menawarkan suasana baru, dengan suasana terbaik. Nikmati kesegeran alam pegunungan. Kami tentu saja menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah,” kata Manager Agrowisata Gunung Mas, Hikmat Eka Karyadi, Selasa (30/6/2020).

Dikatakan, protokol kesehatan terkait pariwisata tersebut, yaitu penggunaan masker, face shield, pengukuran suhu badan, hingga penggunaan sarung tangan. Di sini juga banyak dijumpai fasilitas cuci tangan dengan sabun.

“Selain tempat, seluruh karyawan juga mengacu protokol kesehatan. Yang jelas kami jamin kesterilan berbagai hal di destinasi wisata Agrowisata Gunung Mas. Kami sangat sadar dan waspada akan potensi ancaman Covid-19. Untuk itu, berbagai fasilitas selalu rutin kami cek dan bersihkan,” papar Eka lagi.

Destinasi Agrowisata Gunung Mas menawarkan berbagai atraksi terbaik, seperti berkuda mengelilingi perkebunan teh. Aktivitas ini memiliki tiga rute dengan durasi 30 menit, 60 menit, dan 120 menit. Selain itu, ada tea walk. Pengunjung diajak berjalan di tengah hamparan perkebunan teh.

“Semua tempat wisata di Puncak harus mengedepankan protokol kesehatan. Gunungmas juga telah menerapkannya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bogor Muliadi.



Sumber: BeritaSatu.com