Dinas Pendidikan Tangsel Tak Tahu Ada Kelas Bilingual di SMPN 3

Dinas Pendidikan Tangsel Tak Tahu Ada Kelas Bilingual di SMPN 3
Ilustrasi siswa SMP. (Foto: Antara)
Chairul Fikri / AB Rabu, 1 Juli 2020 | 10:23 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Kepala Dinas Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengaku tidak mengetahui keberadaan kelas bilingual yang dijalankan di SMPN 3 Tangsel. Pasalnya izin operasional kelas bilingual diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

“Saya sendiri tidak pernah mengeluarkan izin, karena kan izin itu dari provinsi. Namun, karena ada di wilayah Tangsel, maka Dinas Pendidikan tetap harus tahu dan bertanggung jawab. Saya akan dalami,” tuturnya kepada Beritasatu.com, Selasa (30/6/2020), menanggapi keluhan orang tua murid terhadap kelas bilingual di SMPN 3.

Baca juga: Orang Tua Murid Keluhkan Kelas Bilingual SMPN 3 Tangsel 

Taryono menyatakan apabila banyak orang tua murid yang mengeluhkan keberadaan kelas bilingual, bukan tidak mungkin ke depan kelas tersebut bakal ditiadakan.

"Yang pasti nanti kita cek dan dalami lagi tentang laporan itu, serta bagaimana regulasinya, prosesnya, termasuk perizinan dan out put. Kalau memang banyak dikeluhkan, maka kita akan berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk menghapus program tersebut," tegasnya.



Sumber: BeritaSatu.com