Logo BeritaSatu

Ojek Online Kota Bogor Boleh Beroperasi dengan Syarat

Kamis, 2 Juli 2020 | 21:07 WIB
Oleh : Vento Saudale / YUD

Bogor, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memerbolehkan angkutan ojek berbasis aplikasi atau ojek online membawa penumpang mulai Senin 6 Juli 2020. Pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ojek online wajib mematuhi syarat protokol kesehatan.

Pemerintah Kota Bogor akhirnya memerpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan nama pra adaptasi kebiasaan baru (AKB) mulai Jumat 3 Juli 2020.

Kata dia, pemkot mulai memberikan kelonggaran dalam bidang transportasi khususnya bagi Ojol atau ojek pangkalan yang tiga bulan tidak beroperasi membawa penumpang.

“Jadi pra AKB selama satu bulan, mulai besok. Ojol dan opang diijinkan menarik penumpang mulai hari Senin, 6 Juli 2020,” kata Bima, di Balai Kota Bogor, Kamis (2/7/2020).

Namun demikian, Bima meminta agar operasional membawa penumpang dibatasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00 WIB. Demikian juga dengan protokol kesehatan harus dipatuhi, seperti masker, penutup rambut, dan cairan antiseptik.

Hair cap (penutup rambut) Itu akan diberikan kepada setiap penumpang. Bukan dipinjamkan. Penumpang diimbau untuk membawa helm sendiri, kendaraan pun dipasang ada penyekat. Saya kira teman-teman pengemudi ojol, sudah punya mekanismenya. Penyekat ini tidak harus dipasang di motor, tetapi bisa melekat seperti diransel oleh pengemudi ojol,” jelas Bima.

Terkait cakupan operasional, Bima menegaskan, selama Ojol patuh terhadap syarat-syarat, pun di zona merah atau kuning diperbolehkan beroperasi.

Kemudian Pemerintah Kota Bogor mengajukan operator untuk menyediakan check point kesehatan. Sehingga, setiap pengemudi Ojol dapat melakukan kegiatan pemeriksaan berkala di pos-pos yang telah disediakan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemenkes Minta Masyarakat Batasi Konsumsi Gula Berlebih

Kemenkes meminta masyarakat mewaspadai konsumsi gula apalagi sampai berlebih, karena berisiko tinggi menyebabkan masalah kesehatan 

NEWS | 27 September 2022

Kasus Minyak Goreng, Terdakwa Bantah Beri Uang untuk Pengaruhi Kemendag

Terdakwa kasus minyak goreng Master Parulian Tumanggor membantah memberikan uang agar PT Wilmar Nabati Group mendapatkan perizinan dari Kemendag.

NEWS | 27 September 2022

Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

Menpora yakin PBSI dapat mengatasi kisruh antara pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry Iman Pierngadi.

NEWS | 27 September 2022

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Minyak Goreng, Terdakwa Bantah Beri Uang untuk Pengaruhi Kemendag

Kasus Minyak Goreng, Terdakwa Bantah Beri Uang untuk Pengaruhi Kemendag

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings