Ini Besaran Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Ini Besaran Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Kabupaten Tangerang
Ilustrasi tenaga kesehatan. (Foto: Antara)
Chairul Fikri / JAS Sabtu, 4 Juli 2020 | 17:01 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi memastikan proses verifikasi pemberian insentif bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang, Banten, telah rampung.

Berdasarkan data, akan ada 300 lebih tenaga kesehatan dari 44 puskesmas dan dua rumah sakit yang akan mendapatkan insentif untuk penanganan Covid-19. Hal itu diungkapkan Hendra saat dihubungi media, Jumat (3/7/2020).

"Sejauh ini baru 300 tenaga medis yang berasal dari 44 puskesmas dan dua rumah sakit yakni tenaga medis di RSUD Kabupaten Tangerang dan RSU Siloam Kelapa Dua yang siap dicairkan. Insentif yang akan diterima berbeda-beda jumlahnya sesuai dengan fungsi dan wewenang mereka dalam penanganan pasien Covid-19," ungkap Hendra.

Ditambahkannya, besaran insentif yang diberikan kepada mereka juga berdasarkan data kehadiran atau absensi tenaga kesehatan selama satu bulan menangani pasien Covid-19 yang disebabkan virus SARS-CoV-2 atau virus corona.

"Jadi kalau dia (tenaga kesehatan) setiap hari masuk nah dia dapat Rp 15 juta sebulan, tetapi kalau dia masuknya setengah bulan, paling setengahnya Rp 7,5 juta. Tetapi kan tidak ada yang rutin masuk satu bulan penuh. Dan untuk besarannya sendiri akan berbeda tergantung fungsinya, seperti dokter spesialis mendapatkan insentif berkisar Rp 15 juta, dokter umum Rp 7,5 juta dan perawat Rp 5 juta," lanjutnya.



Sumber: BeritaSatu.com