Lari Virtual Ini Bantu Pekerja Seni Terdampak Pandemi

Lari Virtual Ini Bantu Pekerja Seni Terdampak Pandemi
Industrial Tourism World, menggandeng Yayasan Dunia Kasih Harapan (Bracelet of Hope) bersama para founder-nya yaitu Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah Joesoef, menyelenggarakan charity virtual run bertajuk 'Run For Hope'. (Foto: Dok)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Minggu, 5 Juli 2020 | 09:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Industrial Tourism World, anak usaha Jababeka Group menggandeng Yayasan Dunia Kasih Harapan (Bracelet of Hope) bersama para founder-nya yaitu Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah Joesoef, menyelenggarakan charity virtual run bertajuk 'Run For Hope'. Lari virtual ini bisa dilakukan di mana saja, kapan saja serta jarak lari dapat dicicil untuk tujuan beramal.

Ajang yang bertujuan memberikan bantuan kepada para pekerja kreatif yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi Covid-19 ini berlangsung pada 8 Juni - 5 Juli 2020. Secara khusus, donasi difokuskan ke pekerja seni di balik layar dunia perfilman yang akan disalurkan melalui Asosiasi Produser Film Indonesia (Aprofi) Peduli.

COO Jababeka Hospitality BA Hadisantoso mengatakan dalam kondisi pandemi, saatnya semua lapisan masyarakat tolong-menolong pada kelompok yang sedang membutuhkan. Untuk itu dia berharap acara ini bisa diikuti banyak peserta sehingga donasi yang terkumpul besar. "Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa membantu sesama," ungkap Hadisantoso.

Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja S Darmono mengatakan sedari awal Jababeka memberi perhatian pada industri perfilman di Indonesia. Hal itu diwujudkan dengan mengembangkan kawasan bernama Movieland yang saat ini menjadi salah satu kawasan iconic di Kota Jababeka. "Event charity virtual run ini adalah salah satu wujud nyata kami atas komitmen membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi dampak Covid-19," kata dia.

Publik figur yang ikut charity virtual run Daniel Mananta mengatakan ajang ini saat yang tepat untuk mengikuti olahraga lari. "Selain lari bikin kalian sehat, juga untuk membantu orang," kata dia.

Sampai tanggal 23 Juni 2020, publik figur yang telah mengikuti live donasi adalah Chicco Jerikho, Sigi Wimala, Kelly Tandiono dan VJ Daniel.

Jababeka Group mengadakan event Run For Hope didasarkan tingkat polusi di Kota Jababeka lebih rendah dibandingkan Jakarta. Seperti diketahui, Kota Jababeka memiliki beragam hunian dan fasilitas, salah satunya adalah klaster sport city yang sedang dalam pengembangan. Klaster tersebut menyediakan fasilitas olahraga seluas 7.600 m2 yang lengkap dan kawasan hijau. Selain itu, tersedia juga kawasan terbuka hijau Jababeka Ecopark.



Sumber: BeritaSatu.com