Stafsus Presiden Inisiasi Rapid Test Massal untuk Mahasiswa

Stafsus Presiden Inisiasi Rapid Test Massal untuk Mahasiswa
Stafsus Presiden Aminuddin Ma'ruf saat menginisiasi rapid test massal Covid-19 untuk mahasiswa, Minggu (5/7/2020). (Foto: dok)
/ YUD Minggu, 5 Juli 2020 | 15:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma'ruf menginisiasi rapid test massal untuk pemuda. Ia mengaku, ditugaskan untuk mengumpulkan organisasi kepemudaan atau mahasiswa agar bisa menjalani tes cepat Covid-19. 

"Kami mengadakan rapid test massal untuk teman-teman organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan tingkat nasional. Insya Allah hari ini ada 300 orang pengurus, baik dari GMNI, PMKRI, GMKI, IMM, KAMMI, PMII, dan lain-lain untuk mengikuti tes," kata Aminuddin, Minggu (5/7/2020), saat acara Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 & Silaturahmi Bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  Nasional, di Sekretariat PP PMKRI, di Jalan Samratulangi, No. 1 Menteng. 

"Kurang lebih ada 300 orang yang ikut dan alhamdulillah yang berjalan baru 100 ini dan hasilnya non-reaktif semua. Ini usaha kita sebagai upaya tindakan pencegahan di lingkungan teman-teman gerakan mahasiswa," ujarnya.

Hal tersebut, kata Aminuddin, disadari atas dasar selain tindakan pencegahan, juga sebagai kepedulian terhadap sesama pemuda dan  mahasiswa yang mempunyai kegiatan yang sangat tinggi dan rentan di lapangan. "Karena kita tahu teman-teman semua punya kegiatan yang tinggi dan rentan terhadap Covid-19, makanya kami berinisiatif mengajak kawan-kawan untuk mengikuti rapid test massal," ungkap Aminuddin.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) PMKRI, Bennidiktus mengungkapkan jika kegiatan ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi antar sesama organisasi kemahasiswaan.

"Ini juga akan jadi silaturahmi nasional sesama organisasi. Kami juga ingin kegiatan ini terus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, kita jadi menyadari juga untuk hidup bersih dan sehat," kata Bennidiktus.



Sumber: BeritaSatu.com