Remaja Tewas Dililit Ular di Serpong

Remaja Tewas Dililit Ular di Serpong
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bayu Marhaenjati / FMB Rabu, 8 Juli 2020 | 12:58 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Seorang remaja berinisial Y (13), meninggal dunia ketika hendak menangkap ular diduga jenis sanca, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan. Korban tewas setelah dililit ular yang disebut berukuran sebesar paha orang dewasa dengan panjang sekitar 4 meter.

"Meninggal karena mau tangkap ular bersama temannya. Korban sempat menangkap ular tersebut, namun ular melawan, korban kalah tenaga sehingga korban dililit oleh ular dan meninggal dunia," ujar Kapolsek Serpong AKP Supriyanto, Rabu (8/7/2020).

Dikatakan Supriyanto, peristiwa tragis itu terjadi pada Senin malam kemarin. "Kejadiannya malam. Korban berinisial Y," ungkapnya.

Sementara itu, Tim Rescue Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan Abdullah Syafei mengatakan, pada saat itu korban bersama temannya hendak buang air kecil di kali. Lalu dia melihat ular itu, dan mencoba menangkapnya.

"Kebetulan dia di pinggir kali lagi niat mau buang air, kemudian lihat ular, dia mau tangkap," katanya.

Tapi karena ukuran ular besar, korban kewalahan dan justru terlilit badannya. Mengetahui hal itu, teman korban berusaha mencari bantuan. Namun ketika temannya bersama warga datang, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Sementara, si ular telah pergi atau menghilang.

"Setelah dapat bantuan, ularnya sudah pergi, temannya sudah meninggal. Menurut temannya ukurannya sebesar paha orang dewasa, 4 meteran. Kita juga kalau ular sebesar itu harus berempat, berlima," ucapnya



Sumber: BeritaSatu.com