Polisi Selidiki Pelaku Vandalisme di JPO Gelora Bung Karno

Polisi Selidiki Pelaku Vandalisme di JPO Gelora Bung Karno
Aksi vandalisme yang terjadi di salah satu gerbong kereta MRT. (Foto: istimewa)
Bayu Marhaenjati / JAS Rabu, 8 Juli 2020 | 13:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi melakukan penyelidikan terkait aksi vandalisme berupa corat-coret menggunakan cat semprot, di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno, Jalan Jenderal Sudirman, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020) malam.

"Saat ini tim akan melakukan penyelidikan dengan mempelajari dan membuka CCTV yang ada di TKP untuk mengungkap pelakunya," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Jauhari, Rabu (8/7/2020).

Dikatakan Jauhari, polisi belum menerima laporan terkait peristiwa vandalisme itu, namun tetap akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya.

"Kami sudah cek TKP, dan objek sudah dibersihkan tadi malam oleh petugas PPSU dan Dinas Bina Marga. Sampai saat ini nggak ada laporan, tapi kita tetap melakukan penyelidikan CCTV di objek itu," ungkapnya.

Berdasarkan informasi, aksi vandalisme tersebut terungkap setelah salah seorang pengguna JPO memotret tulisan atau coretan cat semprot yang dilakukan orang tak dikenal itu, kemudian mengunggah fotonya ke media sosial. Coretan itu bertuliskan, "Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick."