Universal BPR Bagikan Lebih dari 1.000 Paket Sembako

Universal BPR Bagikan Lebih dari 1.000 Paket Sembako
Bank Universal BPR memberikan bantuan lebih dari 778 paket sembako dan 3,8 ton beras bagi masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 9 Juli 2020 | 20:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dua bulan sejak meluncurkan program Deposito Peduli, Bank Universal BPR telah memberikan bantuan lebih dari 778 paket sembako dan 3,8 ton beras bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Bulog Serahkan Bantuan Paket Sembako ke PWI Peduli

Selain program deposito peduli, Universal BPR juga telah memberikan paket sembako ke masyarakat sekitar, sehingga sudah lebih dari 1.000 paket sembako yang dibagikan.

Bantuan ini merupakan upaya untuk terus membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Adapun salah satu instansi yang mendapatkan bantuan sembako dari Universal BPR adalah Panti Asuhan si Boncel.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak bank dan nasabah yang terlibat dalam membantu memenuhi kebutuhan warga dan kami berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir agar kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya,” ujar pengurus Panti Asuhan si Bonvcel, Thomasin, seperti dikutip keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (10/7/2020).

Baca Juga: Grace Batubara Berikan Bantuan 500 Sembako di Bogor

Satu paket sembako donasi Universal BPR terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, 10 bungkus mie instan, 1 kaleng biskuit, dan 2 pcs masker yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari selama pandemi ini.

Program Deposito Peduli memberikan keuntungan ganda bagi nasabah. Selain memperoleh bunga tinggi hingga 8,00 persen p.a dan aman dijamin LPS, nasabah ikut serta bersama Universal BPR untuk berdonasi paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Utama Universal BPR, Reyhan Satyahadi, mengatakan, nasabah dapat memilih area pendistribusian sembako dan bisa terlibat langsung dalam aktivitas penyaluran sembako. Pendistribusian tetap mengikuti panduan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan saat pembagian sembako.

Baca Juga: BSI Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Jatim

"Deposito Peduli memiliki misi yang mulia untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan, hal ini sejalan dengan misi Bank Universal BPR yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Reyhan Satyahadi.

Reyhan menambahkan, Universal BPR masih membuka kesempatan bagi yang ingin ikut program Deposito Peduli yang aman, menguntungkan dan beramal.

"Universal BPR juga memberikan layanan melalui tim funding officer yang berpengalaman layaknya layanan prioritas di bank umum," tandas Reyhan.



Sumber: BeritaSatu.com