Pemkot Bogor Dukung Program Bedah Rumah Kempupera

Pemkot Bogor Dukung Program Bedah Rumah Kempupera
Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyerahkan secara simbolis Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kempupera. (Foto: Beritasatu Photo / Dok. Kempupera)
Imam Muzakir / FER Kamis, 9 Juli 2020 | 21:21 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menyalurkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah sebanyak 1.823 rumah tidak layak huni (RTLH) di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Bedah Rumah di Kota Bogor, Kempupera Alokasikan Rp 25,9 Miliar

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pemerintah kota (Pemkot) Bogor sangat mendukung pelaksanaan program BSPS Kempupera.

"Warga Bogor sangat membutuhkan bantuan perumahan, mengingat jumlah rumah tidak layak huni juga masih cukup tinggi,” kata Bima Arya seperti dikutip keterangan pers Kempupera yang diterima Beritasatu.com, Kamis (9/7/2020).

Pemkot Bogor, imbuh Bima Arya, mengapresiasi kinerja petugas tenaga fasilitator lapangan para (TFL) yang bertugas di lapangan untuk menyalurkan program BSPS meskipun di masa pandemi Covid-19. "Rumah yang layak, menjadi tempat bagi keluarga yang tepat agar terhindar dari Covid-19,” kata Bima Arya.

Baca Juga: Kempupera Dorong Pembangunan Hunian Tetap di Palu

Menurut Bima, Pemkot Bogor mentargetkan hingga tahun 2024 sebanyak 20.000 rumah di Kota Bogor seluruhnya layak huni.

"Program BSPS ini sejalan dengan visi Kota Bogor untuk mewujudkan rumah yang layak huni serta Kota Bogor Layak Untuk Keluarga. Kami juga mendorong agar pembangunan rumah layak bukan hanya di wilayah perkotaan saja tapi juga di pinggiran kota,” tandas Bima Arya.

 



Sumber: BeritaSatu.com