Mobil Tercebur di Kalimalang, 1 Meninggal dan 1 Hilang

Mobil Tercebur di Kalimalang, 1 Meninggal dan 1 Hilang
Petugas berupaya mengevakuasi mobil Innova yang tercebur di Kalimalang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (10/7/2020) pagi. (Foto: Beritasatu.com / Mikael Niman)
Mikael Niman / FMB Jumat, 10 Juli 2020 | 12:02 WIB

Bekasi, Beritasatu.com – Mobil Toyota Innova berpenumpang empat orang tercebur di Kalimalang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (10/7/2020) dini hari. Seorang penumpang meninggal dunia, seorang masih hilang terbawa arus Kalimalang sedangkan dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Ketiga penumpang ini merupakan seorang ibu pengajar pesantren di Bogor bersama dua anaknya, serta seorang sopir.

“Sopir yang membawa penumpang tiga orang dalam keadaan mengantuk dan terjadi kecelakaan tunggal hingga tercebur di Kalimalang,” ujar Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani, Jumat (10/7/2020).

Dia menjelaskan, kecelakaan tunggal bermula saat sopir bernama Sutaryo (24) diperintahkan oleh Ustaz Jalil, staf Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Parung, Bogor untuk menjemput Ustazah Samsiah, istri Ustaz Jalil di daerah Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (9/7/2020) petang.

Sutaryo berangkat dari Jakarta ke Purwokerto dengan menggunakan kendaraan mobil rental Toyota Innova B 1110 BZH.

Sutaryo menjemput Ustazah Samsiah, yang bekerja juga sebagai pengajar pesantren beserta dua orang putrinya, MK (10) dan NFM (3) menuju Parung Bogor ke Pesantren di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman, untuk kembali mengajar ke pesantren setelah libur tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Saat melintas melintas di Jalan Arteri Kalimalang, tepat di depan Masjid Ibnu Sina, Kota Bekasi, sopir dalam keadaan mengantuk dan pada saat berbelok mobil mengalami kecelakaan tunggal hingga tercebur ke Kalimalang, Jumat (10/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sutaryo berupaya keluar terlebih dahulu untuk meminta pertolongan warga sekitar. Sutaryo sempat menarik tangan MK, yang duduk di samping sopir dan berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan, Samsiah beserta NFM, yang berada di dalam mobil terbawa arus Kalimalang sejauh 50 meter.

Saat ditemukan, korban Samsiah sudah meninggal dunia, sedangkan anaknya NFM terbawa arus deras Kalimalang. 



Sumber: BeritaSatu.com