Polres Bogor Ungkap Peredaran Tembakau Sintetis Gorila Asal Belanda

Polres Bogor Ungkap Peredaran Tembakau Sintetis Gorila Asal Belanda
Tembakau Gorila. (Foto: ist)
Vento Saudale / CAH Jumat, 10 Juli 2020 | 20:26 WIB

 

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor menggrebek sebuah kontrakan di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, yang diduga menjadi lokasi pembuatan tembakau sintetis berbahaya gorila yang berasal dari Belanda.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Eka Candra menjelaskan, penggerebekan dilakukan di Perumahan Griya Tajurhalang sekitar pukul 18.00, Kamis 9 Juli 2020.

Dari kediaman itu, polisi mengamankan berikut barang bukti 5 kilogram tembakau gorila serta beberapa bungkus kecil tembakau siap edar.

"Berawal dari laporan Kantor Bea dan Cukai ada kegiatan mencurigakan. Ketika kita lakukan penggerebekan, didapati barang bukti 5 kilogram tembakau sintetis gorila dan beberapa tembakau murni yang sudah dipecah siap diedarkan," kata Eka Candra, Jumat (10/7).

Empat tersangka langsung digelandang ke Mapolres Bogor berinisial AI, AE, DS dan Y.

Untuk mengedarkan barang haram ini, para tersangka memasarkan lewat jejaring media sosial dan dikirim menggunakan jasa ekspedisi.

"Jadi pelaku mendapat barang tersebut dari Belanda kemudian mereka racik dengan bungkusan kecil dengan sistem penjualan via online," jelasnya

 



Sumber: BeritaSatu.com