Ini Langkah Pemkot Tangerang Galakkan Destinasi Pariwisata

Ini Langkah Pemkot Tangerang Galakkan Destinasi Pariwisata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menebar ribuan bibit ikan di Kali Irigasi Sipon, Tangerang, Jumat (10/7/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Chairul Fikri)
Chairul Fikri / JAS Jumat, 10 Juli 2020 | 22:50 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemkot Tangerang melalui Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) terus berupaya mengembangkan sektor pariwisatanya dengan berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Salah satunya dengan memanfaatkan saluran kali irigasi Sipon sebagai salah satu destinasi wisata baru di Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menebar ribuan bibit ikan di Kali Irigasi Sipon, Tangerang, Jumat (10/7/2020).

"Upaya ini (menebar bibit ikan) merupakan upaya kita memanfaatkan saluran irigasi yang sudah ada sejak dulu sebagai pilihan wisata baru. Nantinya lokasi ini akan di jadikan destinasi wisata baru di kota Tangerang. Jadi diminta ini jangan dipancing dan biarkan ikannya tumbuh besar," ungkap Arief.

Ditambahkannya, bibit ikan yang ditebar diirigasi sepanjang 100 meter ini merupakan bibit ikan yang dibudidayakan oleh UPT Holtikultura DKP di area pembibitan.

"Jadi tadi yang ditebar adalah 5.000 bibit ikan nila dari jenis nila merah super dan nila nirwana dari hasil budidaya UPT Holtikultura DKP. Diharapkan ini akan jadi ikon baru destinasi di Tangerang," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com