Polisi Periksa 12 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV

Polisi Periksa 12 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV
Tim gabungan Polisi dan TNI melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo di pinggir Tol JORR jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020. (Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty)
Bayu Marhaenjati / CAH Sabtu, 11 Juli 2020 | 13:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan membentuk tim khusus untuk mengungkap penyebab kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo, di pinggir tembok Jalan Tol JORR, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sebanyak, 12 saksi telah dilakukan pemeriksaan.

"Saat ini saksi sudah 12 orang diperiksa, yang kita periksa orang-orang terdekatnya, seperti teman dan keluarganya. Kemungkinan akan bertambah lagi mungkin," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Editor Metro TV Ditemukan Meninggal di Pinggir Tol Ulujami

Dikatakan Yusri, Polres Metro Jakarta Selatan dibantu Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus dugaan pembunuhan ini karena ditemukan luka tusukan di tubuh korban. Penyidik telah melakukan olah TKP awal, dan diduga tidak ada barang-barang korban yang ilang.

"Jadi memang betul mayat itu sudah proses pembusukan lanjut ya, karena sudah 2-3 hari diperkirakan di TKP. Kemudian ada luka bekas tusukan di leher dan dada, itu yang paling utama. Kemudian setelah dilakukan olah TKP awal ternyata barang-barang milik korban tidak ada yang hilang, ada pisau dapur di jaket korban," ungkapnya.

Baca JugaMetro TV Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Editornya

Yusri menyampaikan, belum bisa menyampaikan apa hasil pemeriksaan saksi karena masih dalam penyelidikan. "Belum bisa kita sampaikan ya itu, masih proses penyidikan," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir mengatakan, dari 12 saksi yang diperiksa lima diantaranya merupakan karyawan Metro TV. "Kurang lebih 12 saksi. Ya (lima saksi karyawan Metro TV)," ucapnya.

Baca JugaEditor Metro TV Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Sebelumnya diberitakan, Yodi Prabowo yang berprofesi sebagai Editor Metro TV ditemukan meninggal dunia, di pinggir tembok Jalan Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.45 WIB, Jumat (10/7/2020).

Korban ditemukan dalam kondisi telungkup, masih mengenakan helm sepeda motor, jaket hijau, celana panjang warna hitam, tas, dan sepatu.



Sumber: BeritaSatu.com