Editor Metro TV Alami Luka Tusuk di Leher dan Dada

Editor Metro TV Alami Luka Tusuk di Leher dan Dada
Editor Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan tewas Jumat, 10 Juli 2020 pukul 11.45 WIB di Jalan Ulujami Raya, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (Foto: Antara)
Bayu Marhaenjati / CAH Sabtu, 11 Juli 2020 | 13:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Editor Metro TV Yodi Prabowo, meninggal dunia dengan luka tusuk akibat senjata tajam di bagian leher dan dada. Korban diperkirakan telah meninggal dunia sekitar dua atau tiga hari sebelum ditemukan, di pinggir tembok Jalan Tol JORR, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Setelah kita lakukan autopsi di Rumah Sakit Polri, hasil pemeriksaan sementara kondisi korban sudah tahap ada pembusukan karena memang diperkirakan jenazah tersebut sudah dua hingga tiga hari di pinggir tol tersebut. Sementara memang yang kita temukan ada luka-luka terbuka pada leher dan dada korban akibat senjata tajam, dan juga ada pukulan senjata tumpul pada bagian leher," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Editor Metro TV Alami Luka Tusuk di Leher dan Dada

Dikatakan Yusri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana telah memerintahkan Ditreskrikum Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan untuk membentuk tim khusus untuk mengusut kasus dugaan pembunuhan ini.

"Sudah ada 12 orang yang kita lakukan pemeriksaan dari keluarga, orang-orang terdekat yang kenal korban. Pagi ini tim masih melakukan anev (analisa dan evaluasi) ya, karena setiap langkah-langkah yang ditemukan baik itu pemeriksaan dan bukti-bukti yang ada itu akan kita gelarkan. Kemudian, rencana dari hasil gelar ini kita akan olah TKP lagi untuk memperterang perkara ini," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, barang-barang milik korban tidak ada yang hilang di lokasi penemuan, termasuk sepeda motornya.

Baca Juga: Polisi Periksa 12 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV

"Saya sampaikan bahwa barang-barang milik korban di TKP itu tidak hilang. Ada satu unit Honda Beat, satu baju korban, satu bilah pisau dapur, dan kemudian sepatu, jaket, kamera, bahkan dompet ada di TKP. Jadi barang-barang korban tidak hilang di TKP, makanya ini akan kita dalami lagi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Yodi Prabowo yang berprofesi sebagai Editor Metro TV ditemukan meninggal dunia, di pinggir tembok Jalan Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.45 WIB, Jumat (10/7/2020).

Korban ditemukan dalam kondisi telungkup, masih mengenakan helm sepeda motor, jaket hijau, celana panjang warna hitam, tas, dan sepatu.



Sumber: BeritaSatu.com