Pemkot Tangsel Optimistis Kampung Tangguh Ampuh Tangkal Covid-19

Pemkot Tangsel Optimistis Kampung Tangguh Ampuh Tangkal Covid-19
Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara (tengah) didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (kiri) dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berbincang dengan warga penerima bantuan bahan pokok di Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Selasa (23/6/2020). Kementerian Sosial bersama Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (DPSKBS) menyalurkan 1164 paket bantuan sosial kebutuhan pokok untuk warga terkena dampak Covid-19 di daerah tersebut. (Foto: Beritasatu Photo / Mohammad Defrizal)
Chairul Fikri / FER Minggu, 12 Juli 2020 | 18:33 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, optimistis pembentukan Kampung Tangguh yang diinisiasi TNI dan Polri sebagai platform terbaik dalam menangkal penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang sampai 12 Juli 2020

"Pembentukan Kampung Tangguh membuat saya yakin angka pasien Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan akan menurun," ujar Airin, Minggu (12/7/2020).

Airin mengatakan, di wilayah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang saat ini terdapat 11 lokasi Kampung Tangguh. "Kta tentunya meyakini, Kampung Tangguh ini akan ampuh mencegah. Tentunya, kita juga berharap jangan sampai kampung tersebut kemudian terkena pandemi Covid-19," ungkap Airin.

Airin menegaskan, dengan adanya Kampung Tangguh diharapkan masyarakat bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: 2.000 Pedagang Pasar di Tangsel Negatif Covid-19

"Selain itu, dengan adanya Kampung Tangguh itu kita harapakan roda perekonomian dimasyarakat akan berputar. Karena dengan kehadiran Kampung Tangguh, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan perekonomiannya secara mandiri," tandas Airin.



Sumber: BeritaSatu.com