Belajar Tatap Muka 4 Sekolah Bekasi Ditunda Sementara

Belajar Tatap Muka 4 Sekolah Bekasi Ditunda Sementara
Siswa siswi tahun ajaran baru 2020 mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMAN 16 Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin, 13 Juli 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao)
Mikael Niman / JAS Senin, 13 Juli 2020 | 21:09 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Empat sekolah yang menjadi percontohan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kota Bekasi, pelaksanaannya ditunda sementara waktu.

Empat sekolah tersebut adalah SDN Pekayonjaya 6, SD Islam Al Azhar Jakapermai, SMPN 2 Margahayu, Sekolah Victory Plus Kemang Pratama. Keempat sekolah yang paling siap dalam hal sarana saat melaksanakan KBM tatap muka tahun ajaran 2020/2021.

“Kami masih mempertimbangkan hal lainnya,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (13/7/2020).

Salah satunya adalah temuan kasus baru Covid-19 di Kota Bekasi. Jangan sampai, sekolah tatap muka di ruang kelas menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Walaupun demikian, empat sekolah tersebut yang menyatakan paling siap melaksanakan KBM secara tatap muka di tahun ajaran baru ini.

“Sekolah lainnya, apabila mampu menyiapkan sarana protokol kesehatan, silakan sampaikan kepada pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, pelaksanaan KBM tatap muka di empat sekolah itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Sekarang ini, masih belajar daring (pembelajaran jarak jauh). Secepatnya, kita lakukan pembelajaran tatap muka di empat sekolah itu,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com