Anggota Terpapar Covid-19, Polsek Tambun Tutup Sementara

Anggota Terpapar Covid-19, Polsek Tambun Tutup Sementara
Mapolsek Tambun tampak sepi dan tidak ada kegiatan sama sekali, usai belasan anggota polisi terpapar Covid-19. Hanya penjaga di pintu gerbang yang tampak bolak-balik pada Selasa (14/7/2020) memberitahu pengunjung. (Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman)
Mikael Niman / JAS Selasa, 14 Juli 2020 | 19:32 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Mapolsek Tambun, Polrestro Bekasi, mendadak ditutup sejak akhir pekan lalu hingga beberapa hari ke depan. Diduga, penutupan kantor Polsek ini terkait belasan anggota Kepolisian yang terpapar Covid-19, bahkan seorang anggota dinyatakan meninggal positif Covid-19.

Masyarakat yang hendak mengurus administrasi Kepolisian di Mapolsek Tambun diarahkan menuju ke Mapolrestro Bekasi yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 1, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Berjarak sekitar 18 kilometer.

“Tutup, nanti 22 Juli buka lagi,” ujar seorang penjaga yang bertugas di pintu gerbang Polsek Tambun, Jalan Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, Selasa (14/7/2020).

Pria bertubuh kurus dengan kaos coklat bertuliskan “Polisi” mengarahkan warga menuju ke Polrestro Bekasi, Cikarang Utara. Dia tidak menjelaskan alasan penutupan Polsek dan baru dibuka kembali pada 22 Juli 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota Polsek berinisial Y dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda) meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Kemudian, dari hasil pelacakan ditemukan enam anggota Polsek Tambun yang ikut terpapar Covid-19, termasuk Kapolsek Tambun, AKP Gana.

Sebelumnya, Y mengalami gejala demam pada Minggu (5/7/2020) dan berobat ke RSUD Kota Bekasi dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab diketahui. Hasil ini membuat Y harus menjalani isolasi di rumah sakit tersebut. Kamis (9/7/2020) siang, Ipda Y meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi maupun Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan. Diduga, sudah belasan anggota Polsek Tambun yang terkonfirmasi positif Covid-19. 



Sumber: BeritaSatu.com