Human Initiative Dukung Program KSBB Pemprov DKI Jakarta

Human Initiative Dukung Program KSBB Pemprov DKI Jakarta
Human Initiative distribusikan suplemen berupa madu hutan Cindakko asal Sulawesi Selatan, yang merupakan produk dari kelompok UMKM binaan. (Foto: istimewa)
Yeremia Sukoyo / AO Rabu, 15 Juli 2020 | 12:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Human Initiative bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Kolaborasi tersebut bertujuan untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati berharap dari kolaborasi yang dilakukan dengan Pemprov DKI dapat segera membantu sektor UMKM yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

"Perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan KSBB bidang UMKM ini merupakan inisiasi yang baik. Pemerintah DKI Jakarta ikut bersama mendorong kolaborasi dari masyarakat untuk masyarakat, membantu para UMKM agar bisa bangkit di tengah pandemi," kata Tomy di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Human Initiative dipercaya masuk dalam kegiatan yang diinisiasi Pemprov DKI Jakarta. Penandatanganan perjanjian kerja sama KSBB bidang UMKM itu dilakukan di Gedung Balaikota, Jakarta, dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami mengajak para pelaku usaha untuk turut serta dalam kolaborasi kebaikan ini. Semua untuk membantu UMKM agar cepat pulih usahanya dari dampak pandemi Covid-19. Human Initiative akan melanjutkan program-program yang telah bergulir di masyarakat dalam mendukung usaha UMKM," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi kesediaan para lembaga kemanusiaan untuk mendukung program KSBB. Anies berharap kegiatan tersebut bisa berdampak pada kebangkitan para pelaku UMKM.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga kemanusiaan yang telah bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta," kata Anies.

Dalam progam KSBB, selain Human Initiative, Pemprov DKI juga menggandeng delapan lembaga kemanusiaan lainnya serta dua lembaga financial technology (fintech) demi membangkitkan UMKM dari krisis ekonomi akibat Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com