Pemkab Bekasi Tidak Gelar Bursa Lowongan Kerja Tahun Ini

Pemkab Bekasi Tidak Gelar Bursa Lowongan Kerja Tahun Ini
Ilustrasi bursa kerja. (Foto: Antara)
Mikael Niman / JAS Kamis, 16 Juli 2020 | 19:27 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terpaksa menunda pelaksanaan Bursa Lowongan Kerja 2020. Kabupaten Bekasi saat ini masih zona kuning penyebaran Covid-19, sehingga acara yang melibatkan kerumunan massa diupayakan untuk dihindari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Suhup, mengatakan Bursa Lowongan Kerja ini selalu menarik perhatian bagi pelamar kerja setiap tahunnya.

“Setiap tahun para pencari kerja selalu memanfaatkan gelaran job fair ini,” ujar Suhup, Kamis (16/7/2020).

Antusiasme para pencari kerja membuat Pemkab Bekasi menggelar Bursa Lowongan Kerja hingga dua kali dalam setahun. “Pandemi Covid-19 ini yang memaksa kami untuk meniadakannya di tahun ini,” bebernya.

Menurutnya, Pemkab Bekasi khawatir jika menggelar bursa lowongan kerja tahun ini dapat berpotensi memunculkan kasus baru penyebaran Covid-19.

“Bukan hanya kegiatan bursa lowongan kerja saja yang ditunda namun juga kegiatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain yang terpaksa ditunda,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Perluasan Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Douglas Siregar, menambahkan Bursa Lowongan Kerja diselenggarakan dua kali dalam setahun yakni pada Juli dan Desember. Dengan begitu, anggaran yang sudah dialokasikan direlokasi pada 2021 mendatang. 



Sumber: BeritaSatu.com