Pengamanan Iduladha, Polisi Ingatkan Protokol Kesehatan

Pengamanan Iduladha, Polisi Ingatkan Protokol Kesehatan
Hewan kurban. (Foto: Istimewa)
Bayu Marhaenjati / YUD Selasa, 28 Juli 2020 | 20:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya, telah menyiapkan pengamanan terkait ibadah Hari Raya Iduladha, termasuk kegiatan pemotongan hewan kurban di Jakarta dan sekitarnya. Polisi mengimbau agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pengamanan salat Ied sebaiknya, di tengah pandemi ini sebaiknya kita salat di rumah saja. Tapi kalau ada daerah hijau yang salat tinggal koordinasi Polres dan Polsek untuk siapkan pengamanan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Selasa (28/7/2020).

Dikatakan Yusri, berkaitan dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, Bhabinkamtibmas telah menyampaikan agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Untuk penyembelihan juga sama, kita dari Bhabinkamtibmas juga sudah bersama-sama menyampaikan tempat-tempat pemotongan, masjid untuk tetap menggunakan protokol kesehatan. Jadi nanti sistemnya silakan diatur jangan sampai menyalahi protokol kesehatan soal pembagiannya nanti. Ini sudah kami sosialisasikan semua ke panitia-panitia dan untuk yang lain pengamanan seperti biasa," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, TNI-Polri dan pemerintah daerah bersinergi dalam melakukan pengamanan Iduladha. Sementara, belum terlihat peningkatan arus mudik atau pergerakan orang yang keluar-masuk Jakarta.

"Belum ada. Tapi ada kesiapan untuk patroli dan preventif. Pandemi ini masih tinggi, peraturan daerah juga masih berlaku seperti denda bagi pelanggar. Tapi yang dikedepankan dari Satpol PP, kami mendampingi," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com