Basuki Tjahaja Purnama Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Basuki Tjahaja Purnama Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Basuki Tjahaja Purnama Channel)
Bayu Marhaenjati / CAH Kamis, 30 Juli 2020 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Utama alias Ahok, melalui kuasa hukumnya membuat laporan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik lewat media elektronik, ke Mapolda Metro Jaya, pertengahan Mei 2020 lalu.

Aduan Basuki, soal dugaan pencemaran nama baik itu tercatat dengan nomor laporan polisi: LP/2885/V/YAN.2.5/2020/SPKT, tertanggal 17 Mei 2020 yang lalu.

Ahmad Ramzy selaku kuasa hukum Basuki, membenarkan perihal laporan itu. Dia mewakili Basuki membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik yang diatur dalam Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

"Pencemaran nama baik di medsos. Itu saja prinsipnya, dan pak BTP (Basuki Tjahaja Utama) kasih kuasa ke saya untuk membuat laporan polisi tanggal 17 Mei," ujar Ahmad Ramzy, Kamis (30/7/2020).

Ahmad Ramzy belum menjelaskan secara jelas kronologi kejadian dugaan pencemaran nama baik kliennya itu. Namun, dia menyampaikan dalam waktu dekat polisi akan mengungkap kasus itu.

"Nanti biar Polda saja. Soal pelaku itu nanti biar Polda saja yang ngomong ya," singkatnya.



Sumber: BeritaSatu.com