Minggu Pagi, Puncak ke Arah Bogor Berlaku One Way

Minggu Pagi, Puncak ke Arah Bogor Berlaku One Way
Petugas polisi mengatur antrean kendaraan yang melintas di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu 22 Desember 2018. (Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale)
Vento Saudale / WBP Minggu, 2 Agustus 2020 | 09:53 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor memprediksi puncak arus balik wisata di Puncak terjadi pada Minggu (2/8/2020). Sejak Minggu pagi, Polres Bogor melakukan sistem satu arah (one way) dari arah Puncak/Cianjur menuju Jakarta/Bogor.

KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng menuturkan, lalu lintas arus balik wisatawan di Jalur Puncak padat sejak Minggu pagi. Untuk mengantisipasinya, polisi memberlakukan sistem satu arah mulai pukul 08.00 WIB dan akan berlangsung sekitar dua jam. "Satu arah mulai pukul 08.00 dan diperkirakan akan buka (normal dua arah) sekitar pukul 10.00" kata Ketut mengkonfirmasi Minggu (2/8/2020).

Baca juga: Sabtu Sore, Jalur Puncak Kembali Dibuka Dua Arah

Dia menjelaskan, Polres Bogor memprediksi hari ini merupakan puncak arus wisata dan Minggu sore merupakan puncak arus balik. Arus lalu lintas pada hari ketiga Hari Raya Iduladha di Jalur Puncak mengalami peningkatan 30 persen dibanding Sabtu kemarin.

Ketut mengingatkan hari ini dilakukan Operasi Patuh Lodaya di sepanjang Jalur Puncak. Untuk itu, kepada para pengendara diharapkan melengkapi surat kendaraan dan wajib melakukan protokol kesehatan.

Razia kendaraan dilakukan di lima titik yakni di Simpang Gadog, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari, dan Gunung Mas.

Adapun pemeriksaan dilakukan mulai kelengkapan surat kendaraan, kelaikan kendaraan hingga prosedur keselamatan berkendara dan protokol kesehatan. “Peringatan hingga tilang akan dilakukan petugas kepada para pelanggar,” tambahnya.

Sementara cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya pada Minggu pagi cerah berawan. Petugas mengingatkan agar pengendara tetap patuh dan wajib waspada sepanjang perjalanan.



Sumber: BeritaSatu.com