PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang
Logo BeritaSatu

PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang

Senin, 21 September 2020 | 18:44 WIB
Oleh : Chairul Fikri / YUD

Tangerang, Beritasatu.com - Masih meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 membuat Pemerintah Provinsi Banten bersama 3 wilayah di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang) kembali memerpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

PSBB di wilayah Tangerang Raya diperpanjang hingga 8 Oktober 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmaed Zaki Iskandar melalui keterangan pers, Senin (21/9/2020).

"Keputusan itu diambil (perpanjangan PSBB Tangerang Raya) lantaran hingga kini angka pasien positif di Tangerang Raya masih tinggi bahkan meningkat. Oleh Sebab itu, kami sepakat dalam penangannya dengan memerpanjang PSBB Tangerang Raya hingga 5 Okotober 2020 mendatang," ungkap Zaki.

Senada dengan Bupati Tangerang, Wakil Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie juga mendukung langkah Pemprov Banten untuk kembali memperpanjang pelaksanaan PSBB Tangerang Raya yang mulai dijalankan hari ini. Di mana dalam perpanjangan ini, sejumlah prosedur ketat diberlakukan di wilayah Tangerang Selatan dan wilayah Tangerang lainnya.

"Unrtuk perpanjangan PSBB Kali ini, kami telah mengeluarkan aturan ketat terhadap penerapan protokoler kesahatan. Salah satunya dengan memberikan sanksi denda kepada para pelanggar disiplin yang terjaring dalam operasi yustisi yang dilaksanakan Pemerintah, TNI dan Polri," kata Benjamin.

"Untuk PSBB Tangerang Raya tahap ke 12 ini, kita akan awasi secara ketat jangan sampai masalah disiplin menurun. Karena kita gak mau angka pasien Covid-19 terus meningkat. Dan kita akan ambil tindakan yang lebih ketet bila mana masyarakat masih banyak yang abai terhadap pelaksanaan protokoler kesehatan," tegasnya.

Meski berbeda dengan aturan PSBB Moderat yang diberlakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, PSBB Tangerang Raya juga menitik beratkan pada penurunan angka pasien Covid-19 diwilayah Tangerang Raya. Salah satu upaya-nya adalah dengan menggelar rutin Operasi Yustisi, pengetatat jam operasional mall dan tempat publik.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pemkot Tangerang Siapkan Rumah Singgah Baru untuk Pasien Covid-19

Pemkot Tangerang menyiagakan fasilitas kesehatan untuk menampung para pasien yang harus dirawat dan menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

Sepekan 46.134 Pelanggar Protolol Kesehatan Terjaring Operasi Yustisi

Polda Metro Jaya mencatat, 46.134 orang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan terjaring Operasi Yustisi, di Jakarta dan sekitarnya.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

Kebakaran Kejagung, Polisi Juga Periksa Tukang dan Cleaning Service

Dikatakan polisi, pada hari H Pukul 11. 30 WIB sampai 17.30 WIB (di hari kejadian) ada tukang yang sedang renovasi di Gedung Kejagung.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

1 Orang Tewas Diserang Geng Motor di Bintaro, Polisi Buru Pelaku

Sekelompok orang yang mengendarai sepeda motor dan membawa senjata tajam menyerang satu warung, di Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

352 Karyawannya Positif Covid-19, Epson Bekasi Ditutup Sementara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah berkoordinasi dengan manajemen perusahaan untuk melakukan penutupan sementara sejak 19 September hingga 2 Oktober 20

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

Kemhub: Spakbor dan Helm Opsional Saat Bersepeda

Meski tidak wajib, masyarakat tetap bisa menggunakan helm sebagai bagian dari keselamatan saat bersepeda.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Jenazah 5 ABK Dalam Lemari Pendingin

Lima ABK Kapal Starindo itu diketahui sebelumnya mengonsumsi miras oplosan dan satu persatu menghembuskan nafas terakhir di kapal.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

Napi Kabur dari Lapas Diduga Gali Lubang Sejak 6 Bulan Lalu

Polda Metro Jaya, Polres Metro Tangerang, dan lapas telah membentuk tim untuk memburu Cai Changpan.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

Kasus Pelecehan, Polisi Segera Periksa Oknum Petugas Rapid Test Bandara

Pemeriksaan untuk bisa menentukan tindak lanjut penyidikan.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020

Kasus Dugaan Pelecehan Rapid Test di Bandara, Polisi Temui Korban Hari Ini

Korban diharapkan bisa membuat laporan agar polisi leluasa menyelidiki.

MEGAPOLITAN | 21 September 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS