Logo BeritaSatu

Pemkot Tangerang Tak Lagi Gunakan Hotel Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:47 WIB
Oleh : Chairul Fikri / BW

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, tak lagi menggunakan Hotel Kyriad dan rumah perlindungan sosial (RPS) di Neglasari sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala setelah menurunnya kasus Covid-19 selama Oktober.

"Hotel Kyriad dan RPS tidak lagi untuk merawat masyarakat positif Covid-19 yang tanpa gejala," terang Asisten Administrasi Umum Pemkot Tangerang Kiki Wibhawa dalam keterangannya, Sabtu (17/10/2020).

Kiki mengatakan, jumlah kasus warga yang terjangkit Covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami penurunan cukup signifikan tiap hari.

Kiki menjabarkan, Pemkot Tangerang akan memanfaatkan sejumlah puskesmas yang sebelumnya telah dipergunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 dengan status tanpa gejala.

"Kita pergunakan Puskesmas Panbar, Jurumudi Baru, dan Puskesmas Gembor. Karena kasusnya turun, jadi puskesmas yang ada dirasa cukup untuk fasilitas isolasi. Penghentian pemanfaatan Hotel Kyriad dan RPS sebagai fasilitas isolasi rencananya mulai Senin, 19 Oktober 2020," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menambahkan data per 15 Oktober 2020 yang dihimpun oleh dinkes menunjukkan, terdapat 1.919 kasus terkonfimasi Covid-19 di kota itu.

"Untuk yang sembuh 1.637 orang, dirawat 221 orang dan meninggal 61 orang," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ketersediaan ruang isolasi mandiri yang memadai bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dapat mendukung percepatan pemulihan.

“Keberadaan lokasi-lokasi isolasi mandiri yang disediakan Pemkot Tangerang semoga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi potensi penularan, terlebih mengurangi angka penularan pada klaster keluarga,” kata Wali Kota Arief.

Ia menjelaskan, ketersediaan kamar tambahan untuk isolasi pasien Covid-19 sebanyak 210 unit di beberapa lokasi yang disiapkan sudah penuh, sehingga Pemkot menambah kamar baru dengan menggunakan Hotel Kyriad.

"Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk melakukan penanganan kasus Covid-19 dengan maksimal. Baik dari sisi fasilitas, tenaga medis atau kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, selama pandemi belum berakhir,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Ungkap Hal Fundamental Agar Indonesia Bisa Bersaing

Presiden Jokowi menyebutkan 3 hal fundamental yang harus terus dibenahi dan dibangun agar Indonesia mampu bersaing di kancah global.

NEWS | 29 September 2022

Soal Lapas Kelebihan Kapasitas, Ini Kata Menteri Yasonna

Menteri Yasonna menyatakan mengirimkan tahanan ke lapas yang tidak padat serta melakukan program asimilasi integrasi guna mengatasi lapas kelebihan kapasitas.

NEWS | 29 September 2022

Mbah Mijan Sebut Aura Lesti Kejora Mengarah ke KDRT

Paranormal Mbah Mijan turut berkomentar terkait pelaporan Lesti Kejora atas tindakan sang suami Rizky Billar dalam dugaan kasus KDRT tersebut.

NEWS | 29 September 2022

Inovasi Pengganti Kayu, Conwood Komitmen Jaga Kelestarian Hutan

Guna menandai 10 tahun kehadiran PT Conwood Indonesia, inovasi pengganti kayu diluncurkan sebagai produk dekoratif terbarunya yaitu Conwood Beyond.

NEWS | 29 September 2022

Terintegrasi, Aplikasi PeduliLindungi Versi Baru Segera Diluncurkan

Kemenkes menyatakan aplikasi kesehatan terintegrasi PeduliLindungi yang berisi rekam medis elektronik dan layanan kesehatan bakal segera diluncurkan.

NEWS | 29 September 2022

Gempa Bumi Magnitudo 5,2 Mengguncang Jayapura Papua

Gempa bumi dengan magnitudo 5,2 yang mengguncang Jayapura, Papua itu terjadi pukul 18.34.43 WIB.

NEWS | 29 September 2022

Roy Suryo Ditahan di Rutan Salemba dengan Kondisi Sehat

Kejati DKI menerima pelimpahan berkas perkara meme stupa Candi Borobudur dengan tersangka Roy Suryo. Kejati DKI kemudian menahan Roy Suryo di Rutan Salemba.

NEWS | 29 September 2022

Sigid Haryo Wibisono Diduga Jadi Penghubung MAW dengan Anggota DPR

Sigid Haryo Wibisono disinyalir menjadi penghubung Bupati nonaktif Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Mukti Agung Wibowo (MAW) dengan anggota DPR.

NEWS | 29 September 2022

Sejumlah Pemuda di Jakarta Dukung Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

Sejumlah pemuda di Petogogan Jakarta Selatan menggelar deklarasi meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju pada Pilpres 2024.

NEWS | 29 September 2022

KLHK: Skema Multiusaha Kehutanan Dorong Optimalisasi Sumber Daya Hutan

KLHK menyebut skema multiusaha kehutanan dapat mendorong optimalisasi potensi dan sumber daya hutan di Indonesia.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Ungkap Hal Fundamental Agar Indonesia Bisa Bersaing

Jokowi Ungkap Hal Fundamental Agar Indonesia Bisa Bersaing

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings