Jababeka Group Raih Penghargaan CSR dari Pemprov Jawa Barat
Logo BeritaSatu

Jababeka Group Raih Penghargaan CSR dari Pemprov Jawa Barat

Selasa, 5 Januari 2021 | 14:50 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Jababeka Group melalui salah satu anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, berhasil meraih penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Rabu (30/12/2020) lalu. Jababeka Group mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari lima perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar selama 2020.

Adapun pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, kepada Tjahjadi Rahardja, direktur utama PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Tjahjadi mengaku bangga atas penghargaan yang didapat oleh PT Jababeka Infrastruktur karena penghargaan ini membuktikan bahwa Jababeka peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya di sekitar Kawasan Industri Jababeka. Bahkan PT Jababeka Infrastruktur tak ragu mengajak peran serta perusahaan di dalam kawasan untuk berkolaborasi melalui kegiatan-kegiatan CSR yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Ia menambahkan bahwa pencapaiannya ini tentu kian memotivasi Jababeka Infrastruktur untuk melakukan inovasi dalam program CSR yang dijalankan. Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di masyarakat di Jawa Barat.

“Jababeka memiliki 5 Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yaitu, Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan, dan Jabat Sosial Budaya. Di tahun 2020, Jababeka mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 antara lain dengan pembagian sembako, bantuan APD (Alat Pelindung Diri), hand sanitizer dan perlengkapan lain penunjang pencegahan Covid 19,” terang Tjahjadi.

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum, juga mengapresiasi setinggi-tingginya lima perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap CSR pada tahun 2020. Ia meyakini bahwa pembangunan di Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik bila ada kerja sama antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. Terlebih, di saat kondisi pandemi saat ini yang mematahkan banyak sendi-sendi ekonomi dan membuat masyarakat kehilangan pekerjaan atau berkurangnya pendapatan.

“Kami berharap kegiatan ini, bisa menjadi pemicu perusahaan lain untuk berkontribusi lebih untuk kegiatan CSR-nya. Sementara yang dapat penghargaan hari ini semakin besar lagi dana CSR-nya, dan semakin hebat perusahaannya. Ini bisa menjadi motivasi buat perusahaan yang belum maksimal.

Dana CSR yang dipakai pemerintah dan organisasi lainnya, itu mulai transparansi dan keamanan, keamanahannya kami yakin bisa dipercaya. Jangan ragukan bapak-bapak, kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi agar masyarakat jabar menjadi juara. Sesuai program kami, Jawa Barat Lahir Batin,” tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

MRT Jakarta Bidik Pendapatan Nontiket Rp 450 Miliar

MRT Jakarta menargetkan rata-rata 65.000 penumpang per hari sepanjang 2021.

MEGAPOLITAN | 5 Januari 2021

PT MRT Raup Laba Operasional Rp 75,11 Miliar

Sebenarnya biaya operasional MRT sebesar Rp 1,5 triliun dalam setahun.

MEGAPOLITAN | 5 Januari 2021

Integrasi Pembayaran Moda Transportasi Jabodetabek Terealisasi Maret 2022

Pengguna moda transportasi di Jabodetabek hanya memerlukan satu tiket untuk menggunakan berbagai moda transportasi.

MEGAPOLITAN | 5 Januari 2021

Bagikan Makan Siang, DNR Corporation Ringankan Beban Warga

"DNR Berbagi Kasih: Makan Siang Gratis Bagi Warga Jakarta" digelar guna meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

MEGAPOLITAN | 5 Januari 2021

MRT Jakarta Yakin Target 65.000 Penumpang Harian Tercapai

Target bisa dicapai dengan dukungan penerapan protokol kesehatan yang disiplin serta sosialisasi kepada masyarakat yang kian efektif.

MEGAPOLITAN | 5 Januari 2021

Bareskrim Polri Telusuri Dugaan Penimbunan Kedelai di Sejumlah Wilayah

Satgas kewilayahan di tiap Polda melakukan pengecekan harga dan ketersediaan kedelai

NASIONAL | 5 Januari 2021

Pemprov DKI Tetap Berlakukan Sanksi Denda Rp 5 Juta bagi Penolak Vaksinasi Covid-19

Warga Jakarta yang mendapatkan pemberitahuan melalui Short Message Service (SMS) Blast sebagai penerima vaksin, wajib mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

MEGAPOLITAN | 5 Januari 2021

Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Bertambah Jadi 3.989

Jumlah ini bertambah 100 orang dibandingkan hari sebelumnya 3.889 pasien.

MEGAPOLITAN | 5 Januari 2021

Bansos Rp 300.000 di DKI Diberikan Selama 4 Bulan

Penerima bantuan program PKH dan BPNT tidak nantinya tidak akan menerima bantuan sosial tunai atau BST.

MEGAPOLITAN | 4 Januari 2021

Perolehan PBB Kota Depok Lampaui Target

Tercatat hingga 31 Desember 2020 pemasukan dari PBB-P2 mencapai 102,89 persen.

MEGAPOLITAN | 4 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS