Logo BeritaSatu

Anne Avantie: Saya Ingin Jadi Lentera yang Sinarnya Berpendar

Minggu, 24 Januari 2021 | 11:44 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjadi salah satu penerima penghargaan "Terima Kasihku Kepadamu yang diberikan Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI), perancang busana Anne Avantie mengatakan ingin menjadi sebuah lentera yang sinarnya berpendar. Sehingga ia mampu menyinari banyak orang dengan kebaikan.

"Karena saya ingin menjadi lentera yang sinarnya berpendar. Saya tidak mau mendengarkan suara manusia.Yang lebih jadi prioritas adalah suara Tuhan," kata Anne Avantie dalam acara Buka Tahun PWKI, Sabtu (23/1/2021).

Selama masa pandemi Covid-19, Anne memilih menghentikan sementara produksi kebayanya, dan mengalihkan para penjahit dan pabriknya membuat alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis.

Dalam acara tersebut, Anne menceritakan awal keinginannya membuat APD yang dibagikan secara gratis bagi para tenaga medis. Ia mendapatkan pemikiran bahwa orang yang diberkati pasti diuji, dan orang yang diuji pasti diberkati Tuhan. Pada saat itulah, ia mulai membuat APD yang sangat jauh dari karir yang ditekuninya sebagai perancang busana.

Ketika Anne sedang mengumpulkan materi dasar untuk pembuatan APD, ia mendengarkan suara Tuhan yang meminta APD tersebut jangan dijual. Panggilan Tuhan itu diimaninya dengan meminta tempat produksi kebaya di Semarang miliknya diubah menjadi tempat pembuatan APD.

Ada Firman Tuhan yang mendasarinya melakukan pembuatan APD tersebut, yaitu Lukas 11 ayat 33. Dalam firman tersebut dikatakan tidak ada yang menyalakan pelita, lalu ada yang menyalakan pelita di bawah gantang.

"Saya merasa apa yang saya lakukan ini adalah sesuatu yang menjadi berkat bagi banyak orang dan sesama," ujar Anne Avantie.

Karena ingin apa yang dilakukannya ditiru banyak orang, maka ia mengajak para pelaku industri kreatif untuk melakukan hal yang sama, memproduksi APD gratis. Tidak hanya itu, ia banyak mengeskpose kegiatan pembuatan APD di media sosial miliknya. Hanya dengan satu tujuan, agar banyak orang meniru sehingga semakin banyak APD gratis tersedia bagi tenaga medis yang berjibaku melawan Covid-19 di garis terdepan.

Kemudian Anne mengutip pernyataan Mother Theresa dalam suatu suratnya yang telah memberkatinya. "Ketika kamu berbuat baik dan tulus adanya, kamu jangan bersembunyi, menonjollah, berdirilah tegak lebih tinggi daripada orang lain supaya orang menderita tahu kemana mereka mencari pertolongan," ucap Anne Avantie.

Itulah alasannya selalu mengunggah kegiatannya membuat APD atau kegiatan yang membuahkan kebaikan lainnya ke media sosial. Meski banyak orang yang mengatakan ia mencari popularitas atau pencitraan, namun Anne tak peduli dengan hal itu.

"Telinga saya tidak lagi merah dengar omongan orang. Karena saya merasakan begitu banyak rahmat kebaikan Tuhan. Saya merasa begitu luar biasa Tuhan berkarya dalam hidup saya, ketika saya dipanggil Tuhan. Sebab, banyak yang dipanggil sedikit yang dipilih. Dan malam hari ini (kemarin) kami tepat dipilih (menerima penghargaan) bukan karena kami hebat, Tuhan melihat ketulusan kami," ungkap Anne Avantie.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/9/2022), dengan menanam pohon di Pulau Rinca.

NEWS | 29 September 2022

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia akan mencabut aturan wajib masker di dalam penerbangan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19 menyatakan, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain.

NEWS | 29 September 2022

Tiongkok Tolak Keras Perbandingan Ukraina dengan Taiwan

Tiongkok bereaksi terhadap perbandingan antara Ukraina dengan Taiwan. Hal itu ditegaskan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin.

NEWS | 29 September 2022

Kebanjiran Pengungsi Rusia, Latvia Nyatakan Negara Darurat

Latvia mengumumkan keadaan darurat di dekat perbatasannya dengan Rusia pada Rabu (28/9/2022) setelah kebanjiran pengungsi Rusia.

NEWS | 29 September 2022

TNI AU Selidiki Penemuan Granat Asap dan Peluru di Bekasi

TNI AU masih mendalami penemuan granat asap dan peluru yang ditemukan di sebuah rumah, di Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG DKI Jakarta menerangkan, potensi hujan disertai petir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

NEWS | 29 September 2022

Pabrik Keramik di Bekasi Diberi Waktu Perbaiki Pengolahan Limbah

Pabrik keramik PT Sarana Griya Lestari Keramik diberi batas waktu untuk memperbaiki manajemen pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). 

NEWS | 29 September 2022

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

Ferdy Sambo dan 11 tersangka lain kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dan obstruction of justice segera diserahkan ke jaksa.

NEWS | 29 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 28 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 di Jakarta sampai tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings