Anne Avantie: Saya Ingin Jadi Lentera yang Sinarnya Berpendar
Logo BeritaSatu

Anne Avantie: Saya Ingin Jadi Lentera yang Sinarnya Berpendar

Minggu, 24 Januari 2021 | 11:44 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjadi salah satu penerima penghargaan "Terima Kasihku Kepadamu yang diberikan Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI), perancang busana Anne Avantie mengatakan ingin menjadi sebuah lentera yang sinarnya berpendar. Sehingga ia mampu menyinari banyak orang dengan kebaikan.

"Karena saya ingin menjadi lentera yang sinarnya berpendar. Saya tidak mau mendengarkan suara manusia.Yang lebih jadi prioritas adalah suara Tuhan," kata Anne Avantie dalam acara Buka Tahun PWKI, Sabtu (23/1/2021).

Selama masa pandemi Covid-19, Anne memilih menghentikan sementara produksi kebayanya, dan mengalihkan para penjahit dan pabriknya membuat alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis.

Dalam acara tersebut, Anne menceritakan awal keinginannya membuat APD yang dibagikan secara gratis bagi para tenaga medis. Ia mendapatkan pemikiran bahwa orang yang diberkati pasti diuji, dan orang yang diuji pasti diberkati Tuhan. Pada saat itulah, ia mulai membuat APD yang sangat jauh dari karir yang ditekuninya sebagai perancang busana.

Ketika Anne sedang mengumpulkan materi dasar untuk pembuatan APD, ia mendengarkan suara Tuhan yang meminta APD tersebut jangan dijual. Panggilan Tuhan itu diimaninya dengan meminta tempat produksi kebaya di Semarang miliknya diubah menjadi tempat pembuatan APD.

Ada Firman Tuhan yang mendasarinya melakukan pembuatan APD tersebut, yaitu Lukas 11 ayat 33. Dalam firman tersebut dikatakan tidak ada yang menyalakan pelita, lalu ada yang menyalakan pelita di bawah gantang.

"Saya merasa apa yang saya lakukan ini adalah sesuatu yang menjadi berkat bagi banyak orang dan sesama," ujar Anne Avantie.

Karena ingin apa yang dilakukannya ditiru banyak orang, maka ia mengajak para pelaku industri kreatif untuk melakukan hal yang sama, memproduksi APD gratis. Tidak hanya itu, ia banyak mengeskpose kegiatan pembuatan APD di media sosial miliknya. Hanya dengan satu tujuan, agar banyak orang meniru sehingga semakin banyak APD gratis tersedia bagi tenaga medis yang berjibaku melawan Covid-19 di garis terdepan.

Kemudian Anne mengutip pernyataan Mother Theresa dalam suatu suratnya yang telah memberkatinya. "Ketika kamu berbuat baik dan tulus adanya, kamu jangan bersembunyi, menonjollah, berdirilah tegak lebih tinggi daripada orang lain supaya orang menderita tahu kemana mereka mencari pertolongan," ucap Anne Avantie.

Itulah alasannya selalu mengunggah kegiatannya membuat APD atau kegiatan yang membuahkan kebaikan lainnya ke media sosial. Meski banyak orang yang mengatakan ia mencari popularitas atau pencitraan, namun Anne tak peduli dengan hal itu.

"Telinga saya tidak lagi merah dengar omongan orang. Karena saya merasakan begitu banyak rahmat kebaikan Tuhan. Saya merasa begitu luar biasa Tuhan berkarya dalam hidup saya, ketika saya dipanggil Tuhan. Sebab, banyak yang dipanggil sedikit yang dipilih. Dan malam hari ini (kemarin) kami tepat dipilih (menerima penghargaan) bukan karena kami hebat, Tuhan melihat ketulusan kami," ungkap Anne Avantie.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Waduk di Kantor Bea Cukai Pisangan Meluap, Jalanan Tergenang

Lalu lintas di Jalan Bujana Tirta Raya, Pisangan Timur, Jakarta Timur, terhambat genangan sedalam 20 sentimeter.

MEGAPOLITAN | 24 Januari 2021

5.036 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Jumlah ini bertambah 46 orang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 4.990 pasien.

MEGAPOLITAN | 24 Januari 2021

Pintu Air Pasar Ikan Jakut Siaga II

Kondisi waspada masih berlangsung hingga pukul 01.00 WIB, tinggi muka air bertambah menjadi 185 cm, sementara kondisi cuaca masih mendung tipis.

MEGAPOLITAN | 24 Januari 2021

6.887 Tenaga Kesehatan Kota Bogor Belum Divaksin

Hingga Jumat, 22 Januari 2021, jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang telah menerima vaksin sebanyak 2.263 orang atau baru 23,74%.

MEGAPOLITAN | 24 Januari 2021

78% Pasien Covid-19 di Kota Bogor Sembuh

PPKM berakhir 25 Januari 2021 besok, tetapi dikarenakan angka penularan terus melonjak, maka diperpanjang lagi hingga dua pekan ke depan, tepatnya hingga 8 Februari 2021.

MEGAPOLITAN | 24 Januari 2021

Teluk Jakarta, Minamata, dan Membenahi 13 DAS

Penelitian menunjukkan volume sampah yang masuk perairan Teluk Jakarta meningkat lima persen.

NASIONAL | 24 Januari 2021

Pedihnya Nelayan Berjibaku dengan Pencemaran Teluk Jakarta

Kondisi perairan Jakarta sedang tercemar berat sehingga di bawah laut tidak terlihat apapun.

NASIONAL | 24 Januari 2021

Tim Pemburu Covid-19 Jaksel Razia Kafe dan Komunitas Motor

Patroli gabungan skala besar ini dilaksanakan Sabtu (23/1/2021) hingga Minggu dini hari, menyasar sejumlah lokasi di antaranya kawasan Kemang dan Pancoran.

MEGAPOLITAN | 24 Januari 2021

Hasil Uji Swab Dikeluhkan Lama, Wali Kota Tangsel: Alat Tes PCR Rusak

Menurut Airin, alat PCR untuk mendeteksi virus SARS CoV-2 yang dimiliki Laboratorium Kesehatan Daerah Tangsel mengalami kerusakan.

MEGAPOLITAN | 23 Januari 2021

Pemkot Tangsel Segera Operasikan RS Pakulonan

Menurut Airin, Pemkot Tangsel telah menyiapkan sejumlah kebijakan untuk mengatasi keterbatasan ruang perawatan pasien Covid-19.

MEGAPOLITAN | 23 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS