Bupati Bekasi: Kampanye 5 Juta Masker Perkuat Persatuan Melawan Pandemi
Logo BeritaSatu

Bupati Bekasi: Kampanye 5 Juta Masker Perkuat Persatuan Melawan Pandemi

Selasa, 9 Februari 2021 | 20:47 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Bekasi, Beritasatu.com - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menyampaikan apresiasinya atas langkah Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang terus menjalankan misi kemanusiaan bagi masker ke seluruh Indonesia.

Eka menilai, produsen es krim yang menjadi salah satu industri tangguh Covid-19 di wilayahnya ini menjadi contoh positif bagaimana kerja sama para pemangku kepentingan melawan virus yang mematikan ini.

"Saya mengapresiasi gerakan pentahelix yang dibangun oleh Aice dan GP Ansor. Memang di saat bangsa kita sedang mengalami dobel resesi ini, kerja sama akan memperkuat kondisi rakyat. Walaupun proses vaksinasi Covid-19 sudah mulai jalan, tapi masyarakat tetap harus disiplin pakai masker dan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” kata Eka Supria Atmaja seperti dikutip keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Selasa (9/2/2021).

Eka menyampaikan apresiasi tersebut setelah distribusi 5 juta masker medis Aice-Shiels yang dijalankan koalisi misi kemanusiaan GP Ansor, Aice Group dan Kantor Staf Presiden (KSP) di wilayahnya.

Kabupaten Bekasi sendiri mendapatkan 40.000 masker Aice-Shield sejak bulan Desember lalu. Alokasi masker medis yang diproduksi oleh Pabrik Aice Mojokerto ini didistribusikan bukan hanya melalui pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, namun juga lewat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten dan Gugus Tugas di lokal kawasan industri MM-2100 Bekasi.

Sementara itu, juru bicara sekaligus brand manager Aice Group, Sylvana mengatakan, koalisi pentahelix yang dibangun perusahaannya bersama GP Ansor dan KSP melibatkan banyak pemangku kepentingan. Menurutnya, saat ini Indonesia membutuhkan kerja sama semua pihak di semua tempat dan tidak lagi memilih-milih klaster tertentu.

"Dalam gelombang besar pandemi sekarang, kita perlu menghimpun semua kekuatan. Sebagai salah satu perusahaan swasta di Bekasi, kami bekerja sama dengan semua pihak dalam memperkuat masyarakat. Swasta, pemerintah, ormas, sekolah dan pesantren, hingga media massa adalah pemegang saham gerakan kemanusiaan ini,” ujar Sylvana.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bekasi, Dr H Mulyana Syarip Panija MARS, turut memberikan apresiasi atas inisiasi proaktif membagikan masker berkualitas ke masyarakat.

"Langkah kemanusiaan yang dilakukan koalisi berbagai pihak ini adalah gerakan yang sangat mulia dan patut di contoh oleh perusahaan lain karena langkah tersebut sangat mendukung upaya pemerintah dalam melawan virus corona, sangat membantu sekali," kata Mulyana.

Mulyana menilai, langkah positif Aice Group membangun ketangguhan industrinya, baik di kalangan pekerja hingga masyarakat sekitar perlu dipertahankan. Pihak perusahaan memegang peranan penting dalam melakukan pencegahan pandemi saat ini. Karyawan memiliki irisan partisipasi dalam mencegah perburukan pandemi baik di tempat tinggalnya maupun di perusahaan tempatnya bekerja.

"Saya sangat kagum dengan kiprah kepedulian Aice Group. Bukan hanya memperkuat internal grup sendiri namun juga peduli sekali kepada masyarakat dan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Saya berharap, jika para pelaku industri lainnya memiliki kepedulian yang sama maka industri tangguh Covid-19 di Kabupaten Bekasi akan semakin kuat," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Lapas IIA Tangerang Bekali Warga Binaan Pelatihan Tata Rias

Kegiatan pelatihan keterampilan ini merupakan kelanjutan dari program kerja 2020 yang sempat tertunda untuk meluluskan calon make up artist.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

25 Bencana Alam Melanda Kabupaten Bogor dalam Sepekan Terakhir

Fenomena La Nina yang menyasar wilayah Kabupaten Bogor membuat BPBD Kabupaten Bogor siaga, dan memantau tujuh sungai besar.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

Ini Dua Target Anies Jika Jakarta Digenangi Banjir

Anies Baswedan menargetkan genangan dapat surut dalam waktu enam jam dan tidak terjadi korban jiwa.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

Babelan dan Muaragembong Masih Terendam Banjir, Warga Gunakan Perahu

Aliran kali meluap ke permukiman warga sejak dua pekan lalu.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

PN Jaksel Tolak Praperadilan Keluarga Laskar FPI

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menolak gugatan praperadilan yang diajukan salah satu keluarga laskar FPI.

NASIONAL | 9 Februari 2021

Ini Aturan Lengkap PPKM Mikro di Jakarta

Aturan lengkap pelaksanaan PPKM berbasis mikro di Ibu Kota DKI Jakarta.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

Ustaz Maaher Dimakamkan di Area Ponpes Daqu Milik Yusuf Mansyur

Keluarga dan umat Islam mengucapkan rasa terima kasih atas izin dari ustaz Yusuf Mansyur d yang mengizinkan ustaz Maaher dimakamkan di pesantrennya.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

Banjir di Rawajati Surut, Warga Antisipasi Air Datang Lagi

Ketua RW 07 Sari Budi Handayani mengatakan, air mulai berangsur surut sekitar pukul 06.00 WIB.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

Bantu Pasien Covid-19, Wakapolda Metro Jaya Donor Plasma Konvalesen ke PMI

Ia ingin sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021

Polres Depok Ungkap Peredaran 302 Kilogram Sabu

Pengungkapan kasus itu bermula dari penangkapan seorang pengedar berinisial EM dengan barang bukti 44 kilogram sabu-sabu di Padang, Sumbar.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS