Ini Jawaban Wagub soal Saham Pemprov DKI di Produsen Bir Anker
Logo BeritaSatu

Ini Jawaban Wagub soal Saham Pemprov DKI di Produsen Bir Anker

Senin, 1 Maret 2021 | 20:31 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal memicu polemik di tengah masyarakat. Pasalnya, Perpres tersebut mengizinkan investasi minuman beralkohol atau minuman keras dan minuman alkohol yang terbuat dari anggur. Sebelumnya, minuman keras tersebut masuk dalam bidang usaha Daftar Negatif Investasi (DNI).

Di tengah polemik tersebut, sejumlah pihak mempertanyakan keberadaan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk, produsen bir merek Anker. Pemprov DKI mempunyai saham 26,25% di perusahan tersebut. Sementara saham mayoritas dimiliki oleh San Miguel Malaysia Pte Ltd dan sisanya saham publik 15,41%.

Menanggapi polemik tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berupa untuk melepas saham Pemprov DKI Jakarta dari perusahaan tersebut kepada publik. Hal ini sesuai dengan janji kampanye Anies-Sandiaga Uno pada Pilkada Serentak 2017 lalu.

“Saham PT Delta itu memang kita akan upayakan, kita akan jual kembali. Karena itu menjadi bagian dari visi dan misi, janji kampanye Anies-Sandi,” ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/3/2021).

Namun, kata Ariza, untuk melepaskan saham milik Pemprov DKI Jakarta dari perusahaan tersebut, membutuhkan proses dan tahapan. Apalagi, kata dia, penjualan saham tersebut harus mendapatkan persetujuan DPRD DKI Jakarta.

“Harus mendapat persetujuan dari DPRD Provinsi DKI Jakarta. Kami terus mengajukan dan meminta agar mendapatkan dukungan dari teman-teman DPRD untuk dapat menyetujui apa yang ingin kami terkait penjualan saham PT Delta,” tandas dia.

Ariza berharap DPRD DKI Jakarta segera memberikan memberikan respons terhadap upaya Pemprov DKI menjual saham PT Delta. Menurut dia, jika DPRD setuju, maka Pemprov DKI langsung mengeksekusinya.

“Prinsipnya kami sudah sepakat di eksekutif akan menjual saham tersebut kepada publik, silakan. Namun demikian harus mendapatkan persetujuan teman-teman DPRD. Kami menunggu respons teman-teman DPRD,” pungkas Ariza.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Perpres Investasi Turut Atur Minuman Beralkohol, Ini Respons Pemprov DKI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden (perpres) 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Dua Penipu Undian Lewat SMS Ditangkap

Kedua tersangka berinisial U dan HS mengaku baru satu kali melakukan penipuan, dan menjalankan aksi penipuan dengan belajar secara otodidak.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Ditangkap, Ini Motif Penyebar Video Dewasa Mirip Artis GL

NK dan MSA yang diduga menyebarkan video dewasa mirip artis berinisial GL untuk mengeduk keuntungan finansial.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Polisi Tangkap 3 Bandit Begal HP Bersenjata Tajam

Ketiga pelaku membekali diri dengan senjata tajam jenis celurit saat beraksi, dan tidak segan-segan melukai apabila korbannya melawan.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Terkait Kasus Millen Cyrus, Kafe Brotherhood Terancam Ditutup Permanen

Kafe ini menjadi tempat Selebgram Millen Cyrus ditangkap Dirserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Minggu (28/2/2021) dini hari karena kembali terjerat narkoba.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

1.952 Anggota Polrestro Bekasi Akan Divaksinasi Covid-19

Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan berharap, dengan program vaksinasi ini kasus Covid-19 di wilayah Polrestro Bekasi semakin menurun.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Jalani Rehabilitasi, Millen Cyrus Diserahkan ke BNNK Jakarta Selatan

Polda Metro Jaya menyerahkan Millen Cyrus dan kawannya ke BNNK Jakarta Selatan, untuk melanjutkan proses rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkotika.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Ditangkap Lagi, Millen Cyrus Mengaku Konsumsi Obat karena Depresi

Ia mengalami depresi sejak ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok, terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu November lalu.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Vaksinasi Massal, Kabupaten Bekasi Kerahkan 500 Vaksinator

Tenaga vaksinator tersebut berasal dari 46 rumah sakit dan 44 puskesmas serta klinik.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021

Vaksinasi Lansia di Tanjung Priok Optimalkan Peran Ketua RW

Namun, sampai hari ini yang terdaftar tidak lebih dari 300 orang.

MEGAPOLITAN | 1 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS