Pemprov DKI Tidak Setuju Keluarga DPRD DKI Ikut Vaksinasi Covid-19
Logo BeritaSatu

Pemprov DKI Tidak Setuju Keluarga DPRD DKI Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, 3 Maret 2021 | 19:19 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak setuju dengan langkah DPRD DKI yang berencana menyertakan keluarganya untuk ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Menurut Ariza, vaksin Covid-19 tetap diberikan terlebih dahulu kepada kelompok-kelompok prioritas.

“Oh iya dong (kita tolak), kan bukan prioritas keluarga. Prioritas adalah tenaga kesehatan, pedagang pasar, nanti petugas publik seperti supir bus, kondektur, aparat keamanan, wartawan,” ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Ariza mengatakan, pada tahap-tahap awal ini, vaksinasi Covid-19 diberikan kepada profesi berhubungan langsung dengan penanganan Covid-19 dan yang paling banyak berinteraksi dengan masyarakat. Sementara keluarga, kata dia, sebaiknya berada di rumah.

“Karena tempat terbaik bagi seluruh warga adalah berada di rumah, yang keluar rumah siapa? Yang paling penting dan genting, itupun tetap menggunakan protokol kesehatan. Selebihnya di rumah adalah tempat yang terbaik,” tandas dia.

Ariza minta kepada masyarakat untuk bersabar dan mengikuti pengaturan tahapan oleh pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Menurut dia, semua masyarakat pada waktunya akan mendapatkan vaksin gratis.

“Sudah diatur bertahap, tunggu saja masyarakat yang belum dapat giliran, beri kesempatan mereka yang prioritas,” pungkas dia.

Sementara Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik mengungkapkan, pihaknya memang mengajukan kepada Dinas Kesehatan untuk diberikan vaksin Covid-19 kepada keluarga anggota dewan.

Menurut Taufik, permintaan tersebut tidak ada yang salah karena setelah berinteraksi dengan masyarakat banyak, anggota dewan pasti pulang dan berinteraksi dengan keluarga.

“Saya kira gini, kan lingkungan kita masa nggak kita jagain. Lingkungan kita kan harus kita jagain dong. Lalu, yang salah apa? Keluarga kita, kan tiap hari kita ketemu mereka,” kata Taufik.

Menurut Taufik, jumlah keluarga anggota DPRD DKI Jakarta kurang lebih 500 orang. Diketahui, jumlah anggota DPRD DKI yang mendapatkan jatah vaksin saat ini mencapai 106 orang.

“Kalau satu anggota dewan itu ada tiga anggota keluarga kan jumlahnya baru 300 orang, yah paling banyak 500 orang totalnya yang divaksin,” pungkas Taufik.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Virus Covid-19 Varian Baru Ditemukan, Warga Kabupaten Bekasi Diminta Tenang

Masyarakat Kabupaten Bekasi yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Karawang, diminta tidak panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Pemkot Jaksel Amankan Aset Lahan di Kebagusan

Satpol PP telah empat kali mengamankan aset lahan milik Pemprov DKI Jakarta seluas 4.380 meter persegi di Kebagusan, Pasar Minggu tersebut.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Bantu Korban Banjir Ganti Dokumen, Dinas Dukcapil Kota Tangerang Luncurkan Program Peduli

Disdukcapil Kota Tangerang meluncurkan program Penggantian Dokumen Hilang (Peduli) untuk masyarakat yang terdampak banjir.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Polisi Masih Mencari Pelaku Pengeroyokan di Bekasi

Korban yang merupakan warga di Jalan RA Kartini Gang Mawar Nomor 6 dan 9, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ini mengalami luka memar di bagian wajah.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Satu Tahun Pandemi Covid-19, Masyarakat Jenuh dan Kewaspadaan Menurun

Satu tahun pandemi Covid-19, semakin banyak masyarakat yang abai karena warga mulai jenuh lantaran aktivitas keseharian yang berubah.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Produsen Ganja Sintetis Belajar Otodidak Lewat Online

Pelaku belajar membuat narkotika golongan I itu secara otodidak melalui situs online.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Polisi Bongkar Pabrik Ganja Sintetis, 4 Tersangka Dibekuk

Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Sawah Besar, membongkar pabrik rumahan yang memproduksi ganja sintetis. Empat produsen dan kaki tangannya ditangkap.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Geng Motor Aniaya Polisi, 2 Orang Dibekuk

Pada saat beraksi, LO berperan mengendarai sepeda motor, sementara RD yang melakukan pembacokan.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Laporan Dugaan Mafia Tanah di Kebon Sirih Naik Penyidikan

Aduan Dian tercatat dengan nomor laporan polisi pada 21 Januari 2021.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021

Bangunan di Pinggir Rel di Kawasan Pasar Gaplok Ditertibkan

Penertiban dan penutupan akses jalan di Pasar Gaplok ini berjalan dengan lancar tanpa adanya perlawanan dari warga maupun pedagang.

MEGAPOLITAN | 3 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS