Jababeka Perkuat Digitalisasi Layanan
Logo BeritaSatu

Jababeka Perkuat Digitalisasi Layanan

Sabtu, 6 Maret 2021 | 13:56 WIB
Oleh : Lona Olavia / JAS

Jababeka, Beritasatu.com - Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka mendigitalisasi layanannya, yaitu J-FAST (Jababeka Focus to accelerate services tenant) melalui website dan infrastruktur telekomunikasi yang memadai. JFAST sendiri merupakan layanan terpadu satu pintu Jababeka Infrastruktur bagi investor yang mendirikan perusahaan.

General Manager Kawasan Industri Jababeka Rudy Subrata menjelaskan bahwa keandalan infrastruktur telekomunikasi dan servis yang prima, tidak bisa ditawar-tawar lagi di zaman yang sudah memasuki era digital ini. “Zaman sudah digital soalnya dan semua (kegiatan) serba online sekarang. Tetapi, tanpa infrastruktur yang memadai, tidak akan berjalan lancar juga. Ditambah perlunya ada tenant relation berupa pelayanan yang prima, agar tenant (penyewa) bisa nyaman,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (6/3/2021).

Head of Tenant Relation PT Jababeka Infrastruktur Vega Violetta menegaskan bahwa pelayanan perizinan yang disediakan oleh J-FAST, apakah itu perizinan lingkungan, mendirikan usaha, layak fungsi, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), serta perpanjangan hak guna bangunan semua sudah digital yang bisa diakses melalui jfast.co.id.

Melalui website, menurutnya para tenant atau calon tenant bisa berkonsultasi terkait kebutuhannya atau bisa menelpon kebutuhan tersebut ke pihak J-FAST melalui customer service J-FAST, lalu pihaknya akan memberikan konsultasi dan memberikan penawaran. Jika sudah mencapai kesepakatan, pihak J-FAST yang akan mengurus semua pengumpulan data dan perizinan sampai selesai.

Dari sisi infrastruktur telekomunikasi, Direktur PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel) Muhammad Ayub Arwin mengatakan bahwa Kawasan Industri Jababeka akan menyediakan servis premium berupa penyediaan smart infrastructure dan smart living.

Untuk smart infrastructure, Jababeka Infrastruktur yang merupakan anak perusahaan dari Jababeka Group menyediakan fiber optik, CCTV, lampu di hampir semua titik di lahan seluas 5.600 hektare. Sehingga jika ada pabrik yang mau dibangun sudah bisa terjamin jaringan telekomunikasi dan keamanannya. Karena sudah terpasang fiber optik untuk penyediaan ketersediaan internet berkualitas dan CCTV yang memungkinkan tim sekuriti untuk memonitor.

Sementara untuk smart living, lampu yang di jalanan saat ini sudah bisa dikontrol. Kemudian Kawasan Industri Jababeka juga memiliki aplikasi yang bernama J-Smart. Dengan aplikasi ini, para tenant dan masyarakat setempat lebih mudah mengadukan keluhan, mendapatkan layanan dan berkomunikasi langsung antara tenant dan pengelola atau pihak lain.

“Kebetulan ke depan kita juga ingin mengeluarkan klaster baru, mulai Espace Block dan Smart Manufacture Hub, kawasan industri halal, bio tech, high tech, yang begitu launching, harapannya investor asing mau investasi,” tutup Rudy.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ganjil Genap Ditiadakan, Lalu Lintas Kota Bogor Ramai Lancar

Dua minggu ke depan, kita meniadakan ganjil genap sambil kita evaluasi. Karena kita ingin rem dan gas ini dilakukan tepat.

MEGAPOLITAN | 6 Maret 2021

Normalisasi Sungai, Pemprov DKI Telah Bebaskan 7,6 Km Lahan di Bantaran Ciliwung

Pembebasan lahan ini merupakan hasil kerja Pemprov DKI pada periode 2019-2020.

MEGAPOLITAN | 6 Maret 2021

Jasa Marga Luncurkan Markas Modern JMTC

Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) adalah sistem pengelolaan pelayanan jalan tol yang terintegrasi, dan sumber dari pusat informasi lalu lintas.

MEGAPOLITAN | 6 Maret 2021

Wagub DKI Sebut Normalisasi Sungai Terkendala Sengketa dan Anggaran

Terdapat 2 kendala utama yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta, yakni sengketa lahan dan anggarannya.

MEGAPOLITAN | 6 Maret 2021

Korban Banjir Tuntut Ganti Rugi, Wagub DKI: Kita Carikan Solusi Terbaik

Tuntutan ganti rugi tersebut, kata Ariza, adalah hak korban bannjir dan Pemprov DKI Jakarta akan mempelajarinya.

MEGAPOLITAN | 6 Maret 2021

Pemprov DKI Alokasikan Rp 2 T sampai Rp 3 T Tiap Tahun untuk Banjir Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kurang lebih 20% dari belanja modal tiap tahun dialokasikan untuk penanganan banjir di Jakarta.

MEGAPOLITAN | 6 Maret 2021

Pemprov DKI Lakukan Pemutakhiran Data Penerima Bansos Tunai

Pemutakhiran data penerima bansos tunai tersebut dilakukan berdasarkan usulan penghapusan dan pengusulan baru dari RT/RW melalui Forum Musyawarah Kelurahan.

MEGAPOLITAN | 5 Maret 2021

Warga Manfaatkan Lahan Fasum Jadi Kebun Anggur

Warga Perumahan Grand Prima Bintara memanfaatkan lahan fasilitas umum (fasum) menjadi kebun anggur.

MEGAPOLITAN | 5 Maret 2021

Pinjaman PEN Ditolak, 4 Proyek Strategis Kota Bogor Teracam Ditunda

Pinjaman dana PEN Rp480 miliar yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk empat proyek strategis ke pemerintah pusat ditolak.

MEGAPOLITAN | 5 Maret 2021

Kasus Covid-19 di Kota Bogor Tambah 134, Sembuh 143

Dengan demikian akumulasi total kasus positif Covid-19 di Kota Bogor sejak awal pandemi hingga saat ini mencapai 12.463 orang.

MEGAPOLITAN | 5 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS