Mabes TNI Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Purnawirawan dan Keluarga TNI
Logo BeritaSatu

Mabes TNI Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Purnawirawan dan Keluarga TNI

Senin, 8 Maret 2021 | 21:10 WIB
Oleh : YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes TNI menggelar vaksinasi Covid-19 bagi purnawirawan dan keluarga TNI tahap pertama di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kepada para Purnawirawan TNI dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat (5/3) dan Senin (8/3) yang diikuti sebanyak 2.400 orang purnawirawan dan keluarga TNI.

Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, menyampaikan, sesuai dengan kebijakan pemerintah melalui Kemenkes RI bahwa prioritas yang mendapatkan vaksinasi awalnya adalah tenaga kesehatan, TNI-Polri dan pelayanan publik serta para lansia.

"Namun demikian, hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19. Sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia khususnya para purnawirawan beserta istri diutamakan saat ini," ujarnya dalam siaran persnya.

Kapuskes TNI menjelaskan bahwa untuk memenuhi pelayanan vaksinasi lansia khususnya para Purnawirawan, panitia vaksinasi dari Puskes TNI mengerahkan 12 Tim Vaksinator.

Hal ini untuk memudahkan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi Purnawirawan yang sudah lansia.

"Puskes TNI menambah jalur antrian dari 10 jalur menjadi 12 jalur sehingga antrian peserta vaksinasi tidak panjang," kata Ratmono.

Kapuskes TNI menjelaskan, hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi Purnawirawan TNI diikuti sebanyak 900 orang pada hari pertama dan hari kedua sebanyak 1.500 orang.

"Sehingga total jumlah peserta yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 2.400 orang Purnawirawan TNI," katanya.

Diantara para Purnawirawan yang menerima vaksinasi Covid-19 yaitu mantan Panglima TNI periode 2010-2013 Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono.

Agus Suhartono mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini Puskes TNI yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi para Purnawirawan TNI.

"Saya pribadi sebagai Purnawirawan TNI sekaligus sebagai mantan Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi ini karena sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga melindungi diri kita sendiri serta melindungi orang disekitar kita," kata mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) ini.

Beberapa tokoh Purnawirawan TNI yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut antara lain Jenderal TNI (Purn) Fachrur Razi, Letjen TNI (Purn) Djamari Chaniago dan beberapa Purnawirawan lainnya yang pernah berdinas di Mabes TNI.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Vaksinasi Pekerja Pelayanan Publik Kota Bogor Capai 19 Persen

Sebanyak 19 persen atau 6.691 orang di Kota Bogor telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua gelombang pekerja pelayanan publik.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Bekasi Capai Rp 500 Miliar

Komunitas pegiat lingkungan menyebutkan, kerugian yang dialami para petani Kabupaten Bekasi akibat banjir mencapai Rp 500 miliar.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Viral Pengunjung Beri Makan Botol Plastik ke Kuda Nil, Begini Penjelasan Taman Safari

Pascakejadian itu dokter hewan TSI langsung segera memeriksa kondisi kuda nil.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Peduli Gizi Anak, Grosmimi Indonesia Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan

Grosmimi Indonesia menggelar kegiatan CSR ke Panti Asuhan Pondok Si Boncel dan Yayasan Sayap Ibu, di kawasan Jakarta Selatan.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Pemprov DKI Kumpulkan Rp 6,2 Miliar dari Sanksi Denda Pelanggaran PSBB hingga PPKM Mikro

Angka Rp 6,2 miliar ini merupakan akumulasi dari denda yang diberikan pada April 2020 lalu hingga 6 Maret 2021.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Dituding Jadi Back Up Mafia Tanah, Ini Jawaban Polisi

Polda Metro Jaya bantah tudingan memback up mafia tanah, kemudian menetapkan tersangka tanpa pemeriksaan dan bukti palsu terkait sengketa tanah di Jakbar.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Anies Apresiasi Kolaborasi Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat

Anies Baswedan mengapresiasi kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Pusat dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap para lansia.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

6 Pelaku Tawuran dengan 38 Senjata Tajam Diamankan Polresta Bogor

Dalam satu bulan terakhir Tim Kujang, Polresta Bogor Kota mengamankan 38 senjata tajam dengan enam tersangka. Senjata tajam itu digunakan untuk tawuran.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Pemprov DKI Perpanjang PPKM Mikro hingga 22 Maret

Anies mengatakan perpanjangan PPKM mikro ini untuk terus menekan angka penyebaran kasus Covid-19 yang mengalami tren penurunan dalam beberapa pekan terakhir ini

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

PN Jaksel Gelar Sidang Praperadilan Rizieq Syihab

Sidang kemudian dilanjutkan dengan agenda pembacaan permohonan gugatan dari pihak pemohon Rizieq Syihab atau kuasa hukumnya.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS