Tindak Tegas Pelaku Kriminal, Masyarakat Bogor Diminta Tak Sungkan Melapor
Logo BeritaSatu

Tindak Tegas Pelaku Kriminal, Masyarakat Bogor Diminta Tak Sungkan Melapor

Senin, 8 Maret 2021 | 22:30 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAR

Bogor, Beritasatu.com – Pelaku kriminal di Kota Bogor, Jawa Barat, akan ditindak tegas. Masyarakat diminta tak sungkan melapor ke pihak kepolisian.

Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menggelar jumpa pers terkait kasus kriminal, Senin (8/3/2021). Susatyo didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Komandan Kodim 0606 Kota Bogor Kolonel Infanteri Roby Bulan, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Hery Hermanus Horo.

Sambil memperlihatkan enam tersangka pelaku kriminal, ada 38 senjata tajam (sajam) yang ikut diamankan. Polresta Bogor Kota, telah membentuk Tim Kujang, tim yang melakukan operasi senyap yang terdiri dari semua stakeholder di Kota Bogor.

Terdapat beberapa titik yang menjadi pusat perhatian tim dalam menjaring pelaku beserta sajamnya. Pertama di Jalan Sholeh Iskandar, Pancasan, Wangun, Cilendek, dan kawasan Air Mancur.

“Kami mengimbau kepada semua masyarakat, baik perorangan atau kelompok untuk tidak lagi melakukan kekerasan. TNI, Polri, stakeholder akan berindak tegas kepada kelompok masyarakat yang melakukan kekerasan, termasuk menekan tingkat agretivitas, sehingga Kota Bogor jadi lebih nyaman untuk ditinggali,” kata Susatyo.

Setiap hari, menurut Susatyo, sebanyak 30 personel dikerahkan untuk memonitor lokasi-lokasi tempat berkumpulnya kelompok yang diidentifikasi, membawa sajam hingga keliling kota.

“Kalau ditemukan yang diluar batas toleransi, kami akan tindak,” tegas Susatyo.

Sementara itu, Dedie menyatakan Tim Kujang yang diinisiasi Polresta Bogor Kota membawa berita baik dan berita gembira. Beberapa tindak pidana yang meresahkan masyarakat telah berhasil diungkap.

“Dengan langkah-langkah yang sudah diambil, tentu kita menginginkan kondusifitas Kota Bogor. Kita bersyukur dengan adanya pengungkapan ini masyarakat bisa sedikit tidur dengan tenang. Mudah-mudahan ke depan bisa ditekan angka kriminalitas ini,” kata Dedie.

Menurut Dedie, ada hal yang mesti diperhatikan. Dikatakan, mungkin ada orang tua tidak melihat dan memperhatikan aktivitas anak-anak di lingkungan sekitar, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu, tim dan Pemerintah Kota Bogor turut membantu memonitor anak-anak. Agar tidak terjadi perbuatan kriminal seperti ini, apalagi ada modus di medsos, lalu terjadi di lapangan. Tidak boleh terulang lagi di Kota Bogor,” ucap Dedie.

Dedie juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan sungkan untuk melapor kepada pihak yang berwajib.

“Kalau ada informasi, berikan infonya kepada Polresta Bogor Kota. Mudah-mudahan bisa menekan kriminalitas di Kota Bogor,” imbuh Dedie.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

BOR Kota Bogor Membaik, Hanya 42% Tempat Tidur yang Terisi

Sementara itu, untuk ICU sudah terisi sebesar 60%.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Mabes TNI Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Purnawirawan dan Keluarga TNI

Mabes TNI menggelar vaksinasi Covid-19 bagi purnawirawan dan keluarga TNI tahap pertama di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Vaksinasi Pekerja Pelayanan Publik Kota Bogor Capai 19 Persen

Sebanyak 19 persen atau 6.691 orang di Kota Bogor telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua gelombang pekerja pelayanan publik.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Bekasi Capai Rp 500 Miliar

Komunitas pegiat lingkungan menyebutkan, kerugian yang dialami para petani Kabupaten Bekasi akibat banjir mencapai Rp 500 miliar.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Viral Pengunjung Beri Makan Botol Plastik ke Kuda Nil, Begini Penjelasan Taman Safari

Pascakejadian itu dokter hewan TSI langsung segera memeriksa kondisi kuda nil.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Peduli Gizi Anak, Grosmimi Indonesia Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan

Grosmimi Indonesia menggelar kegiatan CSR ke Panti Asuhan Pondok Si Boncel dan Yayasan Sayap Ibu, di kawasan Jakarta Selatan.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Pemprov DKI Kumpulkan Rp 6,2 Miliar dari Sanksi Denda Pelanggaran PSBB hingga PPKM Mikro

Angka Rp 6,2 miliar ini merupakan akumulasi dari denda yang diberikan pada April 2020 lalu hingga 6 Maret 2021.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Dituding Jadi Back Up Mafia Tanah, Ini Jawaban Polisi

Polda Metro Jaya bantah tudingan memback up mafia tanah, kemudian menetapkan tersangka tanpa pemeriksaan dan bukti palsu terkait sengketa tanah di Jakbar.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

Anies Apresiasi Kolaborasi Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat

Anies Baswedan mengapresiasi kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Pusat dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap para lansia.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021

6 Pelaku Tawuran dengan 38 Senjata Tajam Diamankan Polresta Bogor

Dalam satu bulan terakhir Tim Kujang, Polresta Bogor Kota mengamankan 38 senjata tajam dengan enam tersangka. Senjata tajam itu digunakan untuk tawuran.

MEGAPOLITAN | 8 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS