Logo BeritaSatu

Warga Sudah Curiga Hotel Alona Digunakan untuk Prostitusi

Sabtu, 20 Maret 2021 | 07:37 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FMB

Tangerang, Beritasatu.com - Penggerebekan Hotel Alona yang berada di di Jalan Lestari Nomor 29A, Kreo, Larangan, Kota Tangerang oleh pihak kepolisian terkait dugaan kasus prostitusi online hingga kini masih menjadi perbincangan di masyarakat. Terlebih hotel tersebut dimiliki oleh artis Cynthiara Alona.

Tak hanya itu, pihak Kepolisian terkait kasus ini menyatakan telah menetapkan tiga pelaku sebagai tersangka dan melakukan penahanan kepada DA selaku muncikari, kemudian Abdul Azis alias AA sebagai pengelola hotel, dan Cynthiara Alona sebagai pemilik hotel atas tuduhan menjalankan bisnis prostitusi melalui hotel yang dimilikinya.

Bahkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus dalam keterangan persnya menyatakan bahwa Cynthiara Alona mengetahui bahkan melakukan perekrutan wanita-wanita yang melakukan bisnis prostitusi di hotelnya.

"Modusnya adalah ini para pelaku kerja sama. Mulai dari muncikari, sampai ke pengelola hotel sampai ke pemilik hotel. Kenapa keterlibatan pemilik hotel? Dia mengetahui. Dan dari hasil penggerebekan kemarin, 15 orang wanita muda ini adalah korban. Semuanya anak di bawah umur yang rata-rata umurnya 14 sampai 15 tahun dan berasal dari berbagai daerah, yang direkrut untuk dipekerjakan di sini," ungkap Yusri.

Atas dasar tersebut, pihak kepolisian kini telah menutup operasional Hotel Alona setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang.

"Hotelnya sendiri sudah kita police line, karena di situ tempat kejadian perkara (TKP)," lanjutnya.

Pengakuan Warga
Pengakuan senada diakui oleh Sentanu selaku Ketua RT 04 /01 Kreo, Larangan, Kota Tangerang yang tinggal di sekitar Hotel Alona. Dia menduga bahwa hotel tersebut kerap dijadikan lokasi bisnis prostitusi. Bahkan dirinya pernah bertemu dan dimintai tolong oleh seorang wanita yang diperkirakannya datang dari kampung yang mengaku akan dipekerjakan di hotel tersebut.

"Jadi waktu itu, saya sempat ketemu seorang wanita yang mengaku dari kampung dan baru saja melahirkan bayi yang berusia dua bulan. Wanita itu naik taksi dan kebetulan uangnya kurang Rp 30.000, katanya nanti dibayar saat tiba di lokasi. Beruntung ketemu warga dan saya, makanya langsung saya bawa ke rumah saya dan sempat saya tawari untuk menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) tapi wanita itu menolak," tutur Sentanu.

"Suaminya kebetulan jualan gorengan di kampung dan tidak mengizinkan wanita itu untuk bekerja di tempat saya meski dia nggak pernah tahu juga dia ditawari kerja di hotel itu sebagai apa. Namun karena kita curiga, makanya kita sepakat sama warga untuk minta dia pulang ke kampung halamannya lagi dan kita kasih ongkos pulang karena dia bilang enggak punya uang sama sekali. Makanya warga di sini bersyukur akhirnya praktek bisnis prostitusi ini dibongkar pihak kepolisian karena memang hotelnya berada di lingkungan warga dan sudah meresahkan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

Dalam Survei SSI, PDIP mendapat sebesar 19,6 persen suara pemilih. Namun, dari 100 persen pemilih PDIP, tapi 28,9 persen di antaranya akan memilih Prabowo.

NEWS | 4 Oktober 2022

Perwira TNI AL Bawakan Lagu Karya Bung Karno, Megawati Ikut Menari

Saat para perwira TNI di Seskoal membawakan tari dan lagu "Bersuka Ria" karya Bung Karno, Megawati tak kuasa ikut menari bersama.

NEWS | 4 Oktober 2022

Megawati: Bangun Kekuatan Pertahanan Berdasarkan Geopolitik

Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi ajak Panglima TNI dan para kepala staf untuk bahas kekuatan pertahanan berdasarkan geopolitik.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa 29 Saksi dan 6 CCTV di Stadion

Materi pemeriksaan terhadap 29 saksi tragedi Kanjuruhan yaitu seperti persiapan penyelenggaraan laga, pengamanan maupun rencana kontijensi dan emergency.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kasus KDRT, Lesti Kejora Alami Sejumlah Luka Lebam

Lesti Kejora mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya, akibat aksi kekerasan yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. 

NEWS | 4 Oktober 2022

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Dengan tambahan 1.852 kasus baru maka total kasus Covid-19 sampai hari ini tercatat 6.437.750.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polri: Tragedi Kanjuruhan, 125 Meninggal dan 467 Luka-luka

Polri menyampaikan, korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, mencapai 125 orang meninggal dan 465 orang luka-luka.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hujan Deras Sejumlah Jalan di DKI Tergenang, Cek Lokasinya

BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak tujuh ruas jalan tergenang dengan ketinggian sekitar 20 cm hingga 45 cm akibat hujan deras.

NEWS | 4 Oktober 2022

Warga Tangerang Waspada, Sungai Cisadane Kondisi Siaga 3

Warga Tangerang diminta waspada mengingat hujan lebat merata di kawasan Bogor mengakibatkan aliran Sungai Cisadane siaga 3.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pengamat: Jangan Saling Menyalahkan dalam Tragedi Kanjuruhan

Direktur IPI Karyono Wibowo meminta publik tidak saling menyalahkan dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

EKONOMI | 22 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings