Cerita Anies Tentang Mi Aceh Enak di Pinggir Jalan Ampera Raya
Logo BeritaSatu

Cerita Anies Tentang Mi Aceh Enak di Pinggir Jalan Ampera Raya

Sabtu, 20 Maret 2021 | 17:33 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita tentang mi Aceh yang enak ketika dirinya mampir di warung Mie Aceh Jaly-Jaly yang berada di Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Cerita ini berawal saat Anies dalam perjalanan pulang dari sebuah kegiatan di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021) malam.

“Sudah lama tidak makan mi Aceh, semalam dalam perjalanan dari sebuah kegiatan di kawasan Mampang terlewatilah sebuah warung mi (di Jalan Ampera Raya). Spontan saja tertarik dan minta pengemudi untuk mampir. Jadi mobil putar balik, lalu kita berhenti dan semua mampir,” tutur Anies dalam Facebook pribadinya, Sabtu (20/3/2021).

Anies mengaku m i Aceh dan semua sajiannya sungguh lezat. Apalagi bumbu rempah nusantaranya yang membuat mi goreng aceh spesial yang disantap Anies semakin nikmat.

“Mi Aceh memang enak. Bumbu rempahnya berani: terlihat warna rempahnya dan begitu dimakan serasa ada sengatan nikmat rempah Nusantara. Satu lagi, ukuran minya tidak basa-basi: besar dan liat,” ungkap Anies.

“Makanan dan minuman yang disajikan sungguh lezat. mi goreng Aceh, nasi goreng, roti cane sampai es timun serut, semua kita coba. Ketika dicari di Internet, ternyata warganet setuju dan memberikan penilaian sangat tinggi untuk warung ini. Semalam saya makan mi goreng Aceh spesial. Enaknya kelewatan. Satu lagi, teh tariknya benar-benar menarik!,” cerita Anies menambahkan.

Anies Baswedan saat menikmati mi Aceh.

Anies juga mengapresiasi pemilik warung yang tetap taat protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya serta memastikan pengunjung menjaga jarak. “Walau kecil, mereka beri tanda silang di meja, mengirimkan pesan bahwa mereka taat protokol kesehatan. Semua yang bekerja pakai masker. Padahal area masaknya panas dan lembab. Salut!” kata dia.

Dalam unggahan tersebut, Anies kemudian menceritakan sejarah dan hal ikwal terkait warung mi Aceh tersebut. Warung tersebut sudah delapan tahun beroperasi. Juru masak dan semua yang bekerja melayani adalah anak-anak muda asal Bireuen, Aceh. Mereka merantau ke Jakarta dan menemukan kesempatan usaha mi Aceh ini.

Anies juga sempat dialog dengan mereka dan menanyakan tempat tinggal mereka. Dengan senyum lebar mereka menjawab, bahwa mereka tinggal juga di warung tersebut. Kalau warung ditutup, semua kursi dan meja digeser, lalu gelar alas untuk tempat tidur. Pagi harinya, mereka kemudian membagi tugas, ada yang yang belanja ke Pasar Minggu dan ada yang siap-siap menata tempat untuk mulai bekerja lagi pada pukul 10.00 WIB.

“Inilah wajah anak-anak muda ulet, tangguh dan tanpa tanda lembek, loyo. Mereka adalah contoh anak-anak muda yang merantau untuk berjuang, mereka jalani kesempatan dengan keseriusan dan dalam keceriaan. Anak-anak tangguh seperti inilah yang membuat kita makin optimistis bahwa masa depan bangsa kita ini insyaallah kita bisa lebih cerah,” pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Progres Proyek DDT Manggarai-Cikarang Paket A Sudah 98%

Menhub Budi Karya Sumadi menyebut progres pembangunan proyek jalur dwi ganda kereta api atau DDT Paket A tahap I Manggarai-Cikarang sudah mencapai 98%.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Ini Mekanisme Penindakan Tilang Elektronik ETLE Mobile

Mekanisme penindakan tilang elektronik melalui ETLE mobile sama seperti hanya ETLE statis.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Ini Kronologi Pemuda Hendak Bunuh Diri di Mapolres Jaksel

Pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dari pinggangnya dan berteriak akan bunuh diri dengan memegang pisau menggunakan kedua tangannya.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

ETLE Mobile Juga Pantau Perilaku Anggota Polisi di Lapangan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan ETLE mobile juga merekam perilaku anggota yang bertugas di lapangan.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Membawa Pisau, Pemuda Hendak Bunuh Diri di Halaman Polres Jaksel

Pria itu diduga mengalami depresi dan sedang menjalani perawatan.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Warga Sudah Curiga Hotel Alona Digunakan untuk Prostitusi

Ketua RT setempat menduga bahwa hotel tersebut kerap dijadikan lokasi bisnis prostitusi.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Hari Ini Cerah

BMKG memprakirakan wilayah DKI Jakarta di lima kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu akan cerah hingga cerah berawan.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

420 Knalpot Bising Dimusnahkan Polres Bogor

Polres Bogor memusnahkan 420 knalpot di luar standar atau knalpot bising dalam operasi yang digelar dalam delapan hari terakhir di Kabupaten Bogor.

MEGAPOLITAN | 19 Maret 2021

Kapolda Metro Jaya Tegaskan Program Kampung Tangguh Tidak Berhenti

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menegaskan, program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) tidak akan berhenti sampai pandemi Covid-19 berakhir.

MEGAPOLITAN | 19 Maret 2021

Marak Eksploitasi Seksual Anak, KPAI Minta Perketat Peraturan Hotel

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai maraknya kasus eksploitasi seksual terhadap anak di hotel perlu mendapatkan perhatian khusus.

MEGAPOLITAN | 19 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS