Gubernur Anies Antusias Tinjau Proses Vaksinasi Covid-19 di Lippo Mall Kemang
Logo BeritaSatu

Gubernur Anies Antusias Tinjau Proses Vaksinasi Covid-19 di Lippo Mall Kemang

Minggu, 21 Maret 2021 | 08:22 WIB
Oleh : Vento Saudale / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (20/3/2021). PT Lippo Malls Indonesia (LMI) menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam merealisasikan target 1 juta vaksinasi per hari.

Gubernur Anies tiba sekira pukul 14.00 dan dalam kesempatan itu, Anies nampak antusias meninjau proses vaksinasi didampingi CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady dan Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady.

Dalam kunjungannya, Anies meninjau dan memastikan tahapan-tahapan proses vaksinasi mulai dari pendaftaran, cara screening, proses vaksinasi hingga area observasi pasien yang telah menerima vaksin.

Tersedia juga fasilitas tambahan, mini ICU apabila dalam masa observasi itu diketahui penerima vaksin mengalami efek samping berat. Bila 30 menit tidak ada gejala, penerima vaksin dipersilakan pulang.

Layanan vaksinasi berlokasi di lantai 1, dengan kapasitas yang dapat menampung lebih dari 500 peserta vaksin setiap harinya dan mulai beroperasi pada pukul 08.00-14.00 WIB. Sedangkan mulai Selasa, 23 Maret 2021, operasional layanan vaksinasi akan berlangsung pada pukul 10.00-16.00 WIB.

PT Lippo Malls Indonesia (LMI) menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam merealisasikan target 1 juta vaksinasi per hari.

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) LMI, Eddy Mumim menjelaskan, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, LMI melalui Siloam Hospitals Group, Dinas Kesehatan wilayah setempat terus berkoordinasi untuk dapat melayani peserta vaksin Covid-19 di daerah masing-masing.

"LMI membuka layanan vaksinasi di pusat perbelanjaan yang kami kelola. Hal ini didasarkan untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada target vaksin dengan menyiapkan area yang lebih nyaman dan akses yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat," kata Eddy Mumin dalam keterangan tertulisnya.

Eddy mengatakan, dengan partisipasi LMI menyediakan layanan vaksinasi, diharapkan dapat mempercepat sosialisasi vaksin sesuai sasaran dan diharapkan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"LMI akan terus membuka layanan vaksinasi di setiap mal yang kami kelola di seluruh Indonesia untuk mendukung pemerintah mencapai target vaksinasi 1 juta pe rhari," tegasnya.

Layanan vaksin merupakan hasil kerja sama Lippo Mall, yang menyiapkan area di 74 mal di seluruh Indonesia dengan tenaga medis vaksinasi yang disiapkan dari 39 rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Bandara Halim Masih Ditutup, Penerbangan Dialihkan ke Soekarno-Hatta

AP II menginformasikan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta masih ditutup untuk penerbangan sipil pada Minggu (21/3/2021) setelah insiden Trigana Air.

MEGAPOLITAN | 21 Maret 2021

Bentrok Pancoran, Ombudsman Sebut Polda Metro Jaya Lamban

Ombudsman Jakarta Raya menyayangkan kelambatan pihak Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi timbulnya bentrok Pancoran antara warga dengan Pemuda Pancasila.

MEGAPOLITAN | 21 Maret 2021

Vaksinasi Massal Wartawan, Masyarakat Pers Apresiasi Pemerintah

Kalangan masyarakat pers Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah atas vaksinasi massal kepada wartawan.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Ini Rekayasa Lalu Lintas Terkait Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A CP201

Pembangunan MRT Jakarta fase 2A membuat dilakukannya rekayasa lalu lintas di Ibu Kota pada Senin (22/3/2021) hingga Rabu (30/6/2021).

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Kapolda Metro Jaya: Tindak Pengendara Knalpot Bising dan “Sunmori”

Irjen M Fadil Imran meminta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk terus melakukan penindakan terhadap pengendara berknalpot bising.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Dana Hibah BOTI Berawal dari Kunjungan Anies Baswedan

BOTI lahir dari hasil kunjungan Gubernur DKI Anies Baswedan ke berbagai tempat ibadah pada 2018.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Pemprov DKI Anggarkan Rp 140,5 M untuk Bantuan Operasional Tempat Ibadah Tahun 2021

Pemprov DKI Jakarta terus mengoptimalkan dana hibah Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) yang dimulai pada 2019.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Wagub Riza Patria Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian terhadap Ketahanan Pangan

Wagub Riza Patria sangat mendukung berbagai kegiatan masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan, baik perorangan maupun berkelompok.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Stasiun Bekasi Kini Layani Tes Genose Bagi Penumpang KA

PT KAI Daop 1 Jakarta kini menyediakan layanan tes Genose penumpang kereta api di Stasiun Bekasi, Kota Bekasi.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021

Gunakan Power Bank, PLN Pasok Listrik untuk Sentra Vaksinasi Bersama

PLN menggunakan power bank untuk memasok listrik sementara sebesar 1 juta Volt Ampere (VA) untuk Sentra Vaksinasi Bersama di Tennis Indoor Senayan.

MEGAPOLITAN | 20 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS