Pemprov DKI Gencarkan Sosialisasi Agar Orang Tua Izinkan Anak Sekolah Tatap Muka
Logo BeritaSatu

Pemprov DKI Gencarkan Sosialisasi Agar Orang Tua Izinkan Anak Sekolah Tatap Muka

Kamis, 8 April 2021 | 13:28 WIB
Oleh : Yustinus Paat / IDS

Jakarta, Beritasatu.comWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi kepada para orang tua terkait sekolah tatap muka. Dengan sosialisasi, diharapkan para orang tua tidak khawatir dan mau mengizinkan anak-anaknya mengikuti sekolah tatap muka secara terbatas.

Hingga saat ini, kata Riza, baru 20% hingga 30% orang tua yang mengizinkan anaknya mengikuti sekolah tatap muka.

“Upaya-upaya itu (sosialisasi) terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Kita kan menjelaskan prosesnya, tahapan-tahapannya dilakukan dengan baik. Saya kira itu akan menimbulkan kepercayaan kepada publik dan orang tua,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Riza mengakui bahwa dorongan orang tua ini masih rendah karena memang sekolah yang dibuka secara terbatas masih sedikit, yakni 85 sekolah. Menurut dia, dalam perjalanan waktu, dorongan orang tua semakin tinggi seiring dengan proses pembelajaran tatap muka dalam waktu 2 bulan ke depan.

“Kami yakin orang tua akan semakin memahami, mengerti bahwa pembelajaran tidak semuanya dilakukan secara online. Secara offline jauh lebih baik, apalagi untuk pelajaran tertentu yang membutuhkan diskusi, interaksi, apalagi praktik. Saya kira berproses saja. Memang ada kekhawatiran, ini sesuatu yang wajar, tidak ada masalah luar biasa,” jelas dia.

Menurut Riza, pelaksanaan pembelajaran sekolah tatap muka pada hari pertama, Rabu (7/4/2021), sudah berjalan baik dan sesuai dengan yang direncanakan. Protokol kesehatan, kata dia, diterapkan secara ketat oleh para pihak baik oleh para peserta didik maupun pendidik.

“Sejauh ini bagus, tidak ada masalah, lancar, prosesnya sesuai dengan perencanaan yang baik, tahapannya baik. Mudah-mudahan dukungan kita semua bahwa proses pembelanjaran campuran ini bisa terlaksana dengan baik, pada akhirnya nanti kita akan melakukan evaluasi ke depan, apakah bulan Juni-Juli ini kita bisa memulai sekolah tatap muka yang dapat diperluas jumlah,” pungkas Riza.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Menkumham dan Menristek Hadiri Pelantikan Pengurus Alumnas di Meikarta

Menkumham Yasonna H Laoly dan Menristek Bambang Brodjonegoro menghadiri pelantikan Pengurus Alumni Amerika Serikat (Alumnas) di District 1 Meikarta.

MEGAPOLITAN | 8 April 2021

Larangan Mudik, Polisi Siapkan Titik Pengamanan dan Penyekatan

Untuk titik-titiknya sudah kita siapkan. Sama dengan tahun lalu.

MEGAPOLITAN | 8 April 2021

Angka Kesembuhan Membaik, Kasus Positif Covid-19 Kota Bogor Menurun

Angka kesembuhan Kota Bogor lebih baik dari nasional 82,8%.

MEGAPOLITAN | 8 April 2021

DKI Belum Berencana Berlakukan Kembali Ganjil Genap

Peniadaan aturan pembatasan berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap ini, sudah diberlakukan sejak 16 Maret 2020 atau sejak awal pandemi Covid-19 terjadi.

MEGAPOLITAN | 7 April 2021

2021, Anggaran Bansos Kabupaten Bogor Dialihkan ke Program Samisade

Pemkab Bogor tidak lagi mengeluarkan anggaran untuk bansos pada tahun ini karena sudah mengalokasikan sejumlah anggaran pada program Samisade.

MEGAPOLITAN | 7 April 2021

Jumlah Pasien Rawat Menurun, Tempat Tidur Isolasi RS Lapangan Khusus Covid-19 Dikurangi

Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor mengurangi jumlah tempat tidur (TT) di ruang intensif atau IGD. Hal itu dengan makin berkurangnya jumlah pasien rawat Covid-19.

MEGAPOLITAN | 7 April 2021

Penjual Airgun ke Penyerang Mabes Polri Jadi Tersangka

Densus 88 Antiteror Polri menangkap Muchsin yang menjual senjata airgun kepada Zakiah, di Syiah Kuala, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darusalam, Sabtu (3/4/2021) kemarin.

MEGAPOLITAN | 7 April 2021

Penataan Kawasan Stasiun Gondangdia, Dishub DKI Terapkan Uji Coba Satu Arah

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah dalam penataan kawasan Stasiun Gondangdia.

MEGAPOLITAN | 7 April 2021

Jelang Ramadan, Anies Pastikan Inflasi Terjaga dan Stok Pangan Aman

Apabila pasokan bahan pokok aman, maka permintaan akan terjaga bahkan meningkat, sehingga akan menggerakkan perekonomian.

MEGAPOLITAN | 7 April 2021

Jelang Ramadan, Satgas Covid-19 Akan Ditempatkan di Masjid

Pemkot Tangerang berencana menempatkan Satgas Covid-19 di masjid.

MEGAPOLITAN | 7 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS