Logo BeritaSatu

Bocah Korban Perundungan di Bogor Dimediasi Polisi

Kamis, 22 April 2021 | 21:18 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAH

Bogor, Beritasatu.com – Seorang bocah dilempar ke kubangan air setelahnya mengalami perundungan di Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Aksi itu viral di media sosial dan polisi menyebut masalah tersebut selesai setelah dilakukan mediasi.

Beredar video viral di akun Instagram @infobogor_news, yang dimuat Kamis (22/4/2021) pagi. Aksi bullying atau perundungan itu dialami seorang bocah yang dilempar oleh pemuda berkali-kali ke dalam kubangan air.

Dalam video terlihat beberapa pemuda dan seorang bocah laki-laki berada di pematang sawah. Pada awal video, salah satu pemuda berbaju abu melempar bocah tersebut dengan cukup keras ke dalam kubangan air hingga seluruh badannya basah.

Tak hanya sekali, pemuda itu menghampiri lagi sang bocah dan kembali melempar tubuhnya ke dalam pematang sawah. Kemudian rekan-rekan pelaku terdengar hanya tertawa lepas melihat aksi tersebut.

"Belajar berenang, titah belajar renang embung (suruh berenang tidak mau) sia mah. Tewak hela (tangkap dulu) ikan gabus gede ," ucap salah pemuda dalam video diselingi tawa.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengonfirmasi membenarkan aksi bullying atau perundungan terhadap bocah dalam video tersebut. Aksi itu terjadi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Rabu 21 April 2021.

"Terkait perkara bullying terhadap anak-anak yang ramai di media sosial kita dari Polres Bogor terutama Polsek Klapanunggal sudah melakukan konfirmasi dan mediasi terhadap korban maupun pelakunya. Tadi malam sudah dikumpulkan semuanya," Harun mengonfirmasi (22/4/2021).

Harun menyebut bahwa perkara perundungan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak. Adapun motif pelaku melempar sang bocah ke dalam kubangan air hanya bercanda.

"Mereka sudah sepakat menyelesaikan perkara ini dengan kekeluargaan. Jadi tidak ada laporan lanjutnya. Kalau penyampaian dari korban maupun pelakunya bercanda mereka bercanda dengan anak ini. Keluarga korban sudah menerima dan pihak pelakunya juga sudah minta maaf mereka sudah ketemu semua. Masih tetangga mereka," ungkapnya.

Dari kejadian ini, masyarakat diminta untuk tidak bercanda secara berlebihan terutama dengan anak-anak. Terlebih, diunggah ke dalam media sosial.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dicecar Dokter KPK, Tim Medis Lukas Enembe Tak Mampu Jawab

Tim medis pihak Lukas Enembe tidak mampu menjawab persoalan kecil terkait teknis  kondisi kesehatan yang bersangkutan ketika dicecar dokter KPK.

NEWS | 26 September 2022

2 Jenderal Polri Dimutasi Jadi Widyaiswara, Apa Itu?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi dua jenderal Polri, yakni Brigjen Pol Rudi Pranoto dan Brigjen Pol Darmawan. Ini pengertian Widyaiswara.

NEWS | 26 September 2022

KPK Sayangkan Kuasa Hukum Ungkap Tambang Emas Lukas Enembe ke Publik

KPK menyayangkan langkah kuasa hukum Gubernur Papua, Lukas Enembe yang hanya mengungkapkan kepemilikan tambang emas kliennya ke publik.  

NEWS | 26 September 2022

Legislator Minta Kemendikbudristek Perbaiki RUU Sisdiknas

Anggota Komisi X DPR, Fahmi Alaydroes meminta Kemendikbudristek memperbaiki RUU Sisdiknas dengan melibatkan semua stakeholder.

NEWS | 26 September 2022

Jenderal Dudung Beri Hormat kepada Jenderal Andika Usai Rapat di Komisi I DPR

Usai rapat dengan Komisi I DPR, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman memberikan salam hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

NEWS | 26 September 2022

Penembakan di Sekolah Rusia, 13 Orang Tewas

Pelaku kemudian tewas bunuh diri dan dia diidentifikasi sebagai alumni sekolah tersebut.

NEWS | 26 September 2022

Pelonggaran Mobilitas, Satgas Covid-19: Tetap Wajib Masker

Satgas Covid-19 menyebut penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker  atau aturan wajib masker harus tetap diterapkan atau diberlakukan.

NEWS | 26 September 2022

BRIN Merancang Sepeda Motor Listrik Ramah Disabilitas

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) merancang ulang sepeda motor listrik roda tiga agar dapat digunakan kaum disabilitas untuk berjualan keliling.

NEWS | 26 September 2022

Update Covid-19: Kasus Positif Hari Ini Bertambah 1.344

Update Covid-19 pada hari ini, Senin (26/9/2022), kasus positif mengalami kenaikan sebanyak 1.344.  Total kasus konfirmasi positif 6.423.873.

NEWS | 26 September 2022

Ledakan di Asrama Polisi, Pengirim Paket Berstatus Saksi

Pria di Kabupaten Indramayu pengirim paket yang menjadi sumber ledakan di Asrama Polisi (Aspol), Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, berstatus sebagai saksi.

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dicecar Dokter KPK, Tim Medis Lukas Enembe Tak Mampu Jawab

Dicecar Dokter KPK, Tim Medis Lukas Enembe Tak Mampu Jawab

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings